Masa Depan Belum Jelas, Dani Pedrosa Pilih Tinggalkan MotoGP dan Mencoba Balapan Ini

Ahmad Ridho - Sabtu, 7 Juli 2018 | 10:06 WIB
Twitter / @ToroRosso
Dani Pedrosa

MOTOR Plus-online.com - Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Dani Pedrosa dikabarkan bakal membuat pengumuman perihal masa depannya pada MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, 13-15 Juli 2018.

Belakangan ini, Pedrosa yang resmi berpisah dengan Honda mulai musim depan santer disebut akan bergabung dengan tim satelit Yamaha (SIC Petronas).

Namun, setelah tim tersebut resmi terbentuk, Pedrosa malah dilaporkan enggan bergabung karena tidak mendapatkan motor pabrikan dari Yamaha.

(BACA JUGA: Jarang yang Sadar... Pakai Jaket Dibalik Saat Naik Motor Nyawa Taruhannya, Masih Ada yang Berani?)

Hal itu kemudian memunculkan kembali spekulasi bahwa pemegang tiga gelar juara dunia itu bakal pensiun dari ajang balap MotoGP.

Sebagai gantinya, Dani Pedrosa dirumorkan akan berganti haluan karier balap dari roda dua (motor) ke roda empat di ajang Formula 2 (F2).

Dilansir dari Tuttomotoriweb, mantan manajer F1 dan MotoGP, Patrizio Cantu, mengatakan bahwa tim Red Bull akan membawa Dani Pedrosa ke ajang F2.

Red Bull merupakan sponsor pribadi Pedrosa dan sampai sekarang memiliki hubungan erat dengan kubu Honda.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular