Waspada... Beredar Spanduk Bertuliskan 'Sein ke Kiri Belok ke Kanan, Emak Jahat' Dijalur Rawan

Ahmad Ridho - Kamis, 7 Juni 2018 | 15:00 WIB
Tribunnews.com
Spanduk dan banner tersebut dipasang di titik yang dinilai menjadi daerah rawan kecelakaan seperti Jalur Bogor-Puncak-Cianjur (BOPUNCUR).

MOTOR Plus-online.com - Sejumlah banner imbauan berhati-hati dalam berlalu lintas dipasang jajaran Satlantas Polres Bogor.

Spanduk dan banner tersebut dipasang di titik yang dinilai menjadi daerah rawan kecelakaan seperti Jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur), khususnya Jalan Raya Puncak Cipayung, Jalan Raya Puncak Cisarua depan RM Bakmi Golek Kecamatan Cisarua dan Jalan Raya Puncak Kampung Naringgul, Kecamatan Cisarua.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, pemasangan banner dan spanduk imbauan, serta peringatan itu untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2018 di wilayah Kabupaten Bogor.

"Pemasangan spanduk ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bogor dengan maksud memberi imbauan tentang keamanan , ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas serta menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (7/6/2018).

(BACA JUGA: Mengejutkan... Anjlok Bersama Ducati, Kenapa Honda Berani Rekrut Jorge Lorenzo? Ini Faktanya)

Ia melanjutkan, sasaran imbauan dan peringatan tersebut ditujukan kepada setiap pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor yang salah satu diantaranya adalah para pengendara yang belum tertib berkendara.

"Semoga spanduk-spanduk yang dipasang ini dapat dipahami dan kemudian dipatuhi oleh setiap pengemudi yang melintas dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas pun dapat ditekan," ucapnya.

Adapun spanduk dan banner didesain dengan kalimat yang sedimikian rupa.

Bahkan beberapa kalimat yang tertera dalam spanduk maupun banner tersebut terbilang cukup menggelitik.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.