5 Tips Perjalanan Jauh yang Aman dan Nyaman Menggunakan Motor

Ahmad Ridho - Minggu, 20 Mei 2018 | 16:07 WIB
sains.kompas.com
Ilustrasi pemudik menggunakan motor

MOTOR Plus-online.com -  Biasanya, jelang Lebaran, masyarakat Indonesia kerap menggunakan waktu libur untuk kembali ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga maupun sanak saudara.

Terlebih Anda dimudahkan dengan pilihan transportasi umum dan kendaraan pribadi untuk perjalanan jauh Anda.

Bila menggunakan transportasi umum, Anda bisa mencari tiket murah untuk pilihan transportasi darat, udara dan laut yang sebaiknya dipersiapkan secara jauh hari.

Lain halnya bila memakai kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

(BACA JUGA: 3 Tips Berbuka Puasa Saat Terkena Macet, No. 3 Harus Segera Dilaksanakan!)

Khusus kendaraan motor, ada baiknya untuk melihat beberapa tips dibawah ini yang harus diperhatikan mengingat rasio keselamatannya paling renda dibanding mode transportasi lainnya.

1. Kondisi tubuh dan psikis yang baik

Saat Anda melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan bermotor, sebaiknya Anda melakukan persiapan fisik dan mental yang baik.

Hal tersebut berguna agar stamina dan psikis Anda menjadi lebih terlatih saat mengendarai motor dengan jarak yang cukup jauh.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.