Nah Loh! Setelah Tes MotoGP di Jerez, Rossi dan Vinales Barengan Bilang Nggak Ada Gunanya

Arseen - Rabu, 9 Mei 2018 | 07:57 WIB
Twitter / @Michelin_Sport
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kompak mengatakan bahwa tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Senin (7/5/2018), hampir tidak ada gunanya.

Pasalnya, agenda pengujian yang di lakukan pada tes tersebut tidak ada hubungannya dengan masalah utama pada motor Yamaha YZR-M1 duo pembalap Movistar Yamaha itu.

Rossi sendiri sebelumnya telah mengungkapkan bahwa timnya hanya akan menjajal komponen mekanis pada tes tersebut.

Padahal, menurut Rossi, 75 persen penyebab atas buruknya traksi dan grip ban belakang berasal dari setelan yang kurang tepat pada peranti elektronik (ECU).

(BACA JUGA: Bikin Ngakak! Kena Juga Deh Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Dari Tangan Usil, Simak Meme Kocaknya Nih)

Maverick Vinales pun seakan-akan merasakan hal yang sama dengan Rossi setelah merasa tidak terlalu antusias dengan hasil tesnya.

Meski begitu, dia merasakan adanya kemajuan pada motornya dibandingkan akhir pekan lalu, 4-6 Mei 2018, kala tampil pada seri balap di trek yang sama.

"Kami tidak menyelesaikan masalah apapun," ujar Vinales dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Baik, saya akhirnya menemukan ritme yang bagus. Tidak spesial, tapi sebuah ritme yang konsisten dan bagus," kata dia menambahkan.

(BACA JUGA: Astaga... Ini 8 Gaya Berkendara Cewek Indonesia Yang Ngenes Banget, No.6 Enggak Banget!)

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular