Perampok Motor 24 Kali di Bekasi Tamat Ditembak Timah Panas Polisi

Arseen - Senin, 12 Maret 2018 | 07:21 WIB
Dok Motorplus
ilustrasi

MOTOR Plus-online.com - Usai sudah perjalanan 24 kali rampok motor ini setelah tertembak timah panas Polisi di Bekasi.

Dua dari empat perampok berpistol ditembak usai membobol rumah kontrakan warga di daerah Kawasan MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/3/2018) malam.

Tersangka RS (31), HS (34), dan BA (24) kemudian digelandang ke Mapolrestro Bekasi untuk diinterogasi.

Sementara satu pelaku lagi berinisial K (33) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Bekasi Ajun Komisaris Besar Rizal Marito mengatakan, polisi menembak paha dan betis kiri tersangka RS dan HS karena melawan petugas.

(Baca juga: Bos Ducati Dukung Indonesia Selenggarakan MotoGP Nih Bos!)

Tersangka kabur saat petugas menggerebeknya di rumah kontrakan di daerah Cikarang. Sementara BA pasrah saat melihat dua temannya ambruk diterjang peluru polisi.

"Petugas sudah melepas tembakan peringatan ke udara, tapi diacuhkan. Kami kemudian melakukan tindakan tegas terukur dengan menembaknya," kata Rizal di Mapolrestro Bekasi, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/3/2018) siang.

Rizal mengatakan, selain membobol rumah korban, keempat tersangka juga kerap menggasak sepeda motor warga.

Bahkan mereka termasuk komplotan pencuri uang nasabah bank dengan modus mengganjal slot kartu mesin anjungan tunai mandiri (ATM) memakai sebatang lidi.

(Baca juga: Ban Motor Sering Kempes Walau Sudah Isi Nitrogen? Ini Dia Biang Keroknya)

"Pengakuannya sudah 24 kali beraksi dan paling banyak di wilayah Cikarang Utara hingga 17 kali," kata Rizal.

Menurut Rizal, terakhir kali tersangka menggasak motor penghuni rumah kontrakan di daerah Kawasan MM2100 pada Sabtu (11/3/2018) dini hari.

Kapolres Metropolitan Bekasi Komisaris Besar Candra Sukma Kumara mengatakan, dari 24 kali beraksi, 22 aksi di antaranya merupakan pencurian kendaraan bermotor.

"Dari pengungkapan ini, penyidik menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan berikut 10 butir peluru, sebilah senjata tajam, berupa golok, kunci letter T berikut lima anak kunci, tiga sepeda motor yang diduga hasil curian, dan tiga unit telepon genggam," tutupBos Ducati Dukung Indonesia Selenggarakan MotoGP Nih Bos!nya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Perampok Sadis yang Sudah 24 Kali Beraksi Ini Tak Berdaya Saat Ditembak Polisi di Cikarang

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.