Gara - gara Kegendutan, 57 Polisi Dijemur Supaya Bisa Kejar Maling

Arseen - Jumat, 2 Maret 2018 | 17:03 WIB
humas polres temanggung

MOTOR Plus-online.com - Overweight adalah kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya.

Nah, sebanyak 57 anggota polisi Polres Temanggung yang berbadan gendut (overweight) menjalani program pengendalian berat badan.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Kapolres Temanggung mengatakan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Temanggung tersebut menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Berguna untuk memperbaiki performa personil Polri yang mengalami kegemukan.

(BACA JUGA: Sekelompok Ojek Online Mengeroyok Dua Preman, 1 Preman Tewas)

“Kalau anggota Polri memiliki bentuk tubuh yang gagah (ideal), maka masyarakat yang melihat akan suka. Kalau gemuk bisa menghambat pergerakan kita, misalnya kalau ada maling lari, terus kita mengejar, maka kita tidak bisa cepat dan sigap,” tutur Kapolres Temanggung saat mengecek daftar anggota yang mengikuti program penurunan berat badan, di Halaman Mapolres, Jumat (2/3/2018) pagi.

Selain itu, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga.

humas polres temanggung
Program penurunan berat badan tersebut diawali dengan gerakan olahraga di tempat yang diikuti seluruh anggota Polres Temanggung, khusus bagi anggota yang kegemukan.

Mereka mendapat pembinaan fisik lebih, mulai dari push up, sit up, dan lari keliling kota.

“Tujuannya, agar tubuh mereka ramping dan sehat, karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat. Program ini sangat positif dampaknya, dan tujuan akhirnya adalah polisi gendut tadi dapat memiliki pustur tubuh yang ideal,” pungkasnya.

(BACA JUGA: Kapolres Sayangkan Kejadian Ojol Yang Main Hakim Sendiri)

Ia meminta keikhlasan anggota yang masuk program penurunan beran badan dan sadar diri terhadap kondisi fisiknya saat ini.

Karena demi kebaikan dirinya sendiri, khusunya dalam hal kesehatan.

Ia juga berharap program tersebut tidak hanya dilakukan di kantor, namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 57 Polisi Gendut Ini Dijemur di Halaman, Alasannya: Biar Bisa Kejar Maling)

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.