Honda Tiger Zaman Now, Berubah dari Karbu Jadi Injeksi

Ahmad Ridho - Selasa, 13 Februari 2018 | 11:08 WIB
Motor Plus/Candra
Honda Tiger berbasis karburator untuk menjadi injeksi.

MOTOR Plus-online.com - Hermanu pemilik bengkel HKU spesialis injeksi ditantang oleh Wisnu Widi warga Purwokerto, bukan tantangana berkelahi.

Tapi merubah Honda Tiger berbasis karburator untuk menjadi injeksi.

Tantangan yang sudah biasa dilakukan, tapi justru menjadi semangat baru karena sebelumnya masih mencoba bebek injeksi, tapi kini di motor sport.

(BACA JUGA: Astaga! Dapat Order Artis Seksi Pevita Pearce, Driver Ojol Malah Lakukan Hal Ini)

“Ubahan yang dilakukan hampir sama saja seperti di motor bebek yang pernah saya buat, tapi ada beberapa ubahan untuk menyesuaikan dengan motor sport,” bilang Hermanu.

Hasilnya, motor bertampang jadul tersebut kini sudah mengaplikasi tekhnologi terbaru yaitu injeksi tuh.

Perangkat injeksi

Ada beberapa part yang harus disiapkan Hermanu untuk merubah injeksi, untuk itu sengaja memilih perangkat komplit milik Honda CB150R yang dirasa cukup mudah dan terjangkau harganya.

(BACA JUGA: Ngeri! Video Evakuasi Driver Ojol yang Terlindas Bus di Bali, Korban Masih Dikolong Bus)

“Mulai dari pompa bensin, throttle bodi, injector dan kabel bodi pakai milik Honda CB150R yang saya rasa lebih mudah dan terjangkau harganya,” terang pria berbadan kekar ini.

Pompa bensin

Mengsiasati pompa bensin yang biasa tertanam di tangki, Hermanu menghindari untuk merusak tangki bawaan motor. Makanya dibuatkan pompa baru yang letaknya di bawah jok.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.