Dorna Kasih Komentar Tentang Dominasi Kawasaki di WSBK

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 4 Januari 2018 | 12:11 WIB
worldsbk
Jonathan Rea terlalu mendominasi yang bikin penonton bosan

MOTOR Plus-online.com - Bila diperhatikan selama tiga tahun terakhir, Kawasaki mendominasi juara untuk World Superbike (WSBK).

Terutama dengan Jonathan Rea yang telah membuat beberapa penggemar bosan.

Namun, bagi Dorna, sebagai promotor utama WSBK bukanlah 'siapa' yang menentukan, namun 'bagaimana'.

Seperti yang dikutip dari speedweek, 16 kemenangan dan 24 podium di 26 kali balapan, Jonathann Rea menunjukkan tajinya di musim 2017.

(BACA JUGA : Geger! Bocoran Mesin V-Twin Supercharged Bikinan Honda)

Dirinya mencetak poin yang fantastis yakni 556.

Dan hingga kini hanya Doug Poland yang lebih sukses dengan kemenangan lebih banyak di musim 1991.

"Haruskah Jonathan Rea memenangkan semua balapan dengan peraturan baru tahun depan. Karena dia pembalap terbaik, karena dia menang di tikungan terakhir, atau karena dia merawat ban dengan baik. Harusnya tidak ada yang berbeda dari tahun ini," ucap Gregorio Lavilla selaku direktur Superbike Championship.

"Dia mulai sering keluar dari grid. Kami tidak keberatan kalau Rea menang, tapi kami ingin membuat yang lain naik level. Kami ingin semua produsen setingkat. Jika Rea terus menang, maka kemenangannya semakin berharga," tambahnya.

(BACA JUGA : Tips Biar Enggak Ketipu Calo Saat Beli Spare Part Copotan)

"Kemudian penonton akan melihatnya dengan pandangan yang berbeda. Saat ini penggemar bertanya-tanya seberapa banyak motornya menyumbangkan hasil ini," yakin Gregorio.

Dirinya melakukan upgrade pembalap dengan aturan baru.

Sebagai manager tim, penting untuk memiliki satu pembalap terbaik dan motor yang bagus.

"Jadi jika seseorang memiliki materi yang sama dan masih tertinggal beberapa detik, maka dia tidak melakukan pekerjaan dengan benar dan harus mencari pembalap lain," tutup pria berusia 43 tahun ini.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.