Surya HK Knalpot, Spesialis Jawara Bikin Knalpot Spek MP7

Arseen - Selasa, 19 Desember 2017 | 05:15 WIB

MOTOR Plus-online.com - Enggak cuma orderan knalpot para pelanggan yang datang ke bengkel, Surya HK Knalpot juga sering mendapati order ghaib alias kasat mata.

Nah loh, gimana bisa tuh?

Maksudnya, doi orderannya untuk motor-motor di luar pulau Jawa yang wajahnya tidak bertatapan langsung, sob.

“Rata-rata orderan datang dari luar pulau Jawa, seperti Kalimantan, Papua dan Sumatera. Biasanya, mereka minta dibuatkan knalpot standar bobok untuk motor balap matik dengan regulasi kelas MP7. Paling banyak, Honda BeAT,” bilang Surya Abiyantara, sang owner.

(Baca juga: Pembalap Nasional Dipecat Tim Akibat Bobol Kamar Pembalap Moto3)

Merintis karir mulai dari tahun 2000-an di dunia perknalpotan, kini Surya punya kustomer hampir di seluruh Indonesia.

Dalam proses riset dan pengembangan knalpot-knalpot bikinannya, Surya juga dibantu teman-teman yang ikut turun balap langsung dari bengkel Badboy Bersama Kawan-Kawan (BBKW2).

“Kebetulan motor-motor MP7 kita menggunakan knalpot bobokan dari Surya HK Knalpot, dan alhamdulillah selalu mencetak hasil yang membanggakan. Bahkan, enggak jarang juga kerjasama bertukar pikiran untuk mengembangkan dan modifikasi kembali knalpot-knalpot aftermarket supaya makin pas dengan spek-nya di motor balap kami,” sebut Andri Ceper Wibowo dari BBKW2, yang kini udah enggak Badboy lagi.

“Untuk biaya bobok knalpot, berkisar dari Rp 350 – 400 ribu, tergantung dari jenis motornya. Kita juga enggak cuma bobok, bikin knalpot kustom untuk segala jenis motor. Bahannya pun, ada galvanis dan juga stainless,” beber Surya.

Surya HK Knalpot

Jl. Setia Mekar, Rawa Kalong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Telp. 0857-1429-8010/0822-1012-2591.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.