Miris! Gara-gara Hal Ini, 2 Pengendara Ojek Online Meninggal Dunia Dalam Sehari

Ahmad Ridho - Jumat, 15 Desember 2017 | 10:47 WIB
Tribun Manado
Ilustrasi pengendara ojek online.

MOTOR Plus-online.com - Sejak diluncurkan, ojek online menjadi pilihan masyarakat.

Moda transportasi ini dipilih karena kecepatan dan ongkos yang relatif murah.

Tingginya minat masyarakat kota untuk menggunakan sarana ojek online ini karena banyak kemudahan dan keuntungan yang didapatkan.

Keuntungan-keuntungan tersebut diantaranya, kemudahan dalam mengorder (menggunakan smartphone), harga yang relatif lebih murah, dan promo-promo yang dapat memanjakan penguna jasanya.

(BACA JUGA: Jangan Takut! Jika Razia Kendaraan Bermotor oleh Polisi Tidak Dilengkapi 5 Hal Ini, Laporkan ke Propam Polri)

Tidak hanya pengguna jasanya, pengemudi ojek online pun banyak mendapat keuntungan dari pihak perusahaan yang menaunginya.

Namun, dibalik semua keuntungan yang didapatkan oleh pengguna dan pengemudi ojek online, terdapat berita yang mengejutkan.

Hafidzul Anwar seorang driver taxi online yang aktif dalam komunitas pengemudi ojek online di facebook menceritakan kisah yang mengejutkan saat mengantarkan tim nakita.grid.id menuju tempat peliputan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (14/12), sekitar pukul 09.31 wib.

(BACA JUGA: Awas! Buat Pengendara Motor Jangan Lakukan Ini Usai Isi Bensin, Kalau Diabaikan Pom Bensin Bisa Meledak)

Menurut pangakuannya dalam sehari paling tidak ada 2 driver Ojol yang meninggal dunia karena kecelakaan di jalan raya. Bahkan sehari pernah sampai ada 4 kejadian.

"Saya tergabung dalam komunitas pengemudi, setiap hari saya lihat di postingan sosmed dari komunias kami (komunitas pengemudi ojek online), sering banget dapat kabar duka, ada aja yang meninggal setiap harinya." ungkap Hafiz yang sudah bersedia cerita yang diungkapkannya dan namanya diberitakan oleh wartawan nakita.grid.id.

"Minimal 2 orang pengemudi ojek online yang meninggal setiap harinya." jelasnya dengan nada prihatin.

(BACA JUGA: Mengerikan, Video Detik-detik Pemotor Tabrakan, Badan Terlempar dan Langsung Enggak Bergerak)

Naasnya, kecelakaan yang menimpa pengemudi ojek online seringkali terjadi saat penemudi mengantar penumpangnya.

Hafiz juga menyebutkan kemungkinan penyebab dari banyaknya tingkat kecelakaan pengemudi ojek online ini karena pengemudi yang kurang mengindahkan kehati-hatian dalam bekerja.

"Selain itu, keinginan untuk kejar target biasanya menjadi alasan pengemudi ojek online memaksakan diri untuk tetap berkerja, padahal kondisi tubuh sudah lelah," sambung Hafiz.

(BACA JUGA: Walah! KTM Percaya Diri Bisa Rekrut Marc Marquez dengan Bantuan Orang Ini)

Sesama pekerja jasa online Hafidz prihatin dengan kondisi ini. Dirinya menyarakankan untuk tidak memaksakan diri, "Bagaimana pun jalan raya mengerikan.

Apalagi bagi pengendara motor dan penumpangnya.

Saya taxi online, menggunakan mobil, rodanya 4.

Motor roda nya 2.

Tidak konsentrasi sedetik saja ancamannya nyawa." pungkasnya.

Artikel ini sudah tayang di nakita.grid.id berjudul: Miris, Setiap Hari paling sedikit 2 Ojol (Ojek Online) Meninggal Dunia.

Source : Nakita.grid.id
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.