Livio Suppo : Ducati Lebih Cocok dengan Marc Marquez

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 12 Desember 2017 | 09:21 WIB
Repsol Honda
Livio Suppo

MOTOR Plus-online.com - Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Livio Suppo yang tidak lain adalah Eks Team Principal Repsol Honda.

Menurutnya, tim lain bakal sulit untuk membujuk juara dunia empat kali MotoGP tersebut.

Suppo sendiri bekerja di Honda sejak 2010, dan selama itu dia sukses mengecap satu gelar lewat Casey Stoner dan empat lewat Marquez.

Dirinya pun sudah cukup berpengalaman menyaksikan dan berbagi keputusan penting yang diambil para rider soal masa depannya.

(BACA JUGAWaduh! Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Marc Marquez, Tim KTM Keluarkan Statement Mengejutkan

Dan menurutnya, Marc tidak bakal tergiur membela tim lain selain Honda.

"Marc sangat cocok dengan HRC, dia sangat suka timnya. Baginya Honda selalu menjanjikan untuk masa depannya, dan Marc masih berpeluang besar untuk memperpanjang kontraknya dengan HRC ketimbang dengan tim lain," tambah Suppo.

Bakal sulit membujuknya untuk meninggalkan Honda, tapi apapun masih bisa terjadi usai dua tahun.

Suppo sangat yakin bahwa Marc tidak akan mengambil keputusan yang mirip dengan Valentino Rossi yang meninggalkan Honda sebagai juara dunia MotoGP 2003 menuju Yamaha pada 2004 lalu.

(BACA JUGASingkirkan Andrea Dovizioso, 2 Pembalap Ini Diprediksi Marc Marquez Akan Menyulitkannya di MotoGP 2018.)

Meski begitu, Suppo sangat yakin jika Marc ingin pindah tim jawabannya adalah Ducati yang paling logis, meskipun Marc dikabarkan tengah didekati KTM.

"Kecuali 2014 lalu, Marc selalu punya motor yang seimbang. Sulit mencari motor yang lebih baik, tapi jika dirinya ingin pindah saya rasa Ducati bakal paling logis," ungkap Suppo lagi.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular