Ini yang Bikin Pembalap Gerry Salim Sempat Masalah di Kualifikasi Sport 250 cc Asia Seri Thailand

Niko Fiandri - Jumat, 1 Desember 2017 | 17:58 WIB
AHM
Gerry Salim

MOTOR Plus-Online.com - Gerry Salim pembalap Indonesia yang akan start dari baris pertama di Sport 250 Asia seri Thailand sempat dapat masalah.

Problem yang dihadapi Gerry Salim saat babak kualifikasi Sport 250 Asia Thailand bikin terlempar dari 10 besar sebelum kualifikasi selesai hari ini (1/11/2017).

Gerry Salim mulai mencatatkan waktu yang kompetitif sejak lap ke-2 dengan catatan waktu 1 menit dan 55,356.

Pembalap ini sempat terhenti balapan karena terjatuh saja memasuki tikungan pertama lap ke-3.

(BACA JUGA: Begini Video Cara Kerja SSG Yang Bikin Transmisi di Motor MotoGP Halus)

Posisinya sempat turun drastis ke posisi 12.

Tim mekanik Astra Honda Racing Team bergerak cepat berpacu dengan waktu saat melakukan setting ulang motor bernomor 31 hingga akhirnya Gerry dapat melanjutkan balapan pada 8 menit terakhir sebelum kualifikasi berakhir.

Gerry langsung memacu motor Honda CBR250RR tunggangannya sekencang mungkin untuk meningkatkan catatan waktunya.

Memuncaki posisi klasemen sementara dengan koleksi 186 poin membuat Gerry Salim terpaut jauh meninggalkan lawan terdekatnya 38 poin.

Namun Gerry tetap berjuang habis-habisan mencetak catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi untuk  menghadapi 33 pebalap Asia lainnya pada seri pamungkas ARRC 2017 yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2-3/12/2017).

Gerry akhirnya menyelesaikan kualifikasi hampir bersamaan dengan rekan setimnya Rheza Danica dengan catatan waktu 1 menit dan 54,2.

Langsung menempatkan Gerry pada posisi starting grid ke-3 untuk balapan esok hari.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular