Wah, Valentino Rossi Bikin Tim Sendiri di MotoGP, Nih Kata The Doctor

Arseen - Rabu, 22 November 2017 | 13:13 WIB
motogp.com
The Doctor

MOTOR Plus-online.com - Memang isu pensiun sang legenda hidup Valentino Rossi masih banyak dipertanyakan, sampai kapan Vale bakal balap di MotoGP hanya Vale sendiri yang bisa menjawabnya.

Tapi, melihat karier pembalap didikannya yang banyak membuahkan prestasi justru menarik perhatian Vale untuk membentuk tim balap yang lebih berkesinambungan.

Artinya, setelah mersemikan VR46 Riders Academy untuk sekolah balapnya, akan diteruskan ke tim Sky Racing VR46 di kelas Moto3.

Dan itu adalah program dari Valentino untuk memberikan jenjang kepada pembalap didikannya.

(Baca juga: Salut! Demi Balap Nasional, Ini Perbaikan Yang Dilakukan PP IMI)

Berjalan 4 tahun setelah 2014 sejak diberdirikan, kini tim Sky racing VR46 mulai merambah di kelas moto2.

Seluruh rider yang dinaungi pun mendapat kesempatan berlatih dengan Valentino Rossi.

“VR46 hebat, dan saya sangat menyukainya. Tapi, ketika anda bekerja dengan pembalap muda saya berkeinginan untuk memulai lagi semuanya dari nol, karena mereka banyak motivasi,” bilangnya.

Meskipun masa pensiunnya di motoGP belum ada yang mengetahui pasti, tapi Vale untuk kedepannya bakal mengambil pensiun dan hanya fokus terhadap anak didiknya di VR46.

(Baca juga: Bos HRC Ungkap Pembalap Gacoan Honda, Siapa Yah Jagoannya?)

“Tidak mudah mengasuh rider di kelas tertinggi seperti motoGP, karena pabrikan harus campur tangan dan memberikan bantuan besar,” ungkapnya lagi.

Morbidelli, salah satu anak didik Valentino Rossi tahun depan sudah naik kelas motoGP.

Dan itu menjadikan kebanggan tersendiri bagi Valentino.

“Setelah mereka sudah naik ke motoGP, itu sudah menjadi program berbeda. Karena bantuan dari pabrikan sangat diperlukan untuk membuat ringan balapan, tapi untuk kedepannya kenapa tidak?” ungkap pemilik nomor 46 ini.

Wah, bakal bikin tim di motoGP nih?

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.