Salut! Demi Balap Nasional, Ini Perbaikan Yang Dilakukan PP IMI

Arseen - Rabu, 22 November 2017 | 12:59 WIB
Candra

MOTOR Plus-online.com - PP IMI terus melakukan perbaikan terhadap balap nasional, itu ditujukan sebagai bentuk kepedulian PP IMI sebagai badan induk otomotif di Indonesia.

Tujuannya, tidak lain supaya terus ada perubahan serta perbaikan terhadap balap motor Indonesia.

Salah satunya adalah penyeragaman transponder yang digunakan untuk balap nasional.

Di Indonesia sekelas MotorPrix yang saat ini menjadi magnet tim-tim besar maupun pabrikan, makanya transponder bakal diseragamkan menggunakan satu pemilik transponder.

(Baca juga: Wow! Wakil Bupati Majalengka Sangat Mendukung Grasstrack, keren...)

“Ada beberapa calon yang punya alat transponder, nantinya masih kita seleksi. Tahun depan salah satu yang kita pilih harus bersedia mengikutin race Motorprix di semua region tanpa terkecuali,” bilang Medya Saputra Wakil Ketua Umum Bidang Olah Raga Sepeda Motor PP IMI.

Hal ini ditujukan karena banyak menerima keluhan beberapa transponder sudah tidak layak pakai dan bermasalah, justru itu yang harus diperbaiki supaya tidak ada protes dari tim karena kesalahan transponder.

Dan itu bakal dijalankan untuk kejurnas drag bike, bakal diseragamkan juga supaya pembalap drag bike tidak perlu melakukan setting sensor start.

“Baik road race dan drag bakal kami perhatikan, evaluasi dan jika peru ada perubahan ya kita rubah untuk menjadi lebih baik,” tambahnya lagi.

(Baca juga: Waduh! Lewat Dari Masa Berlaku, SIM Motor Tidak Bisa Diperpanjang! )

Tidak hanya itu saja, ribetnya pengurusan kartu ID untuk tim dan pembalap menjadi sasaran Medya tahun depan.

Untuk itu, rencananya semua tim yang turun di kejurnas motorprix bakal dibuatkan ID khusus.

“ID saya pesan di Malaysia supaya tidak bisa ditiru, nantinya ID tersebut untuk semua tim (manager, pembalap dan pit crew) dan untuk satu tahun. Jadi tidak perlu mengurus ID di tiap seri,” ungkap Medya lagi.

Nantinya, masuk awal tahun pemilik tim bakal di data di masing-masing pengprov.

Tim mana saja yang ikut full seri motorprix, dan nantinya tim terdaftar itulah yang mendapatkan ID full seri.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.