Model Baru Siap Meluncur, Stok Kawasaki Ninja 250 Fi di Dealer Semakin Tipis

Mohammad Nurul Hidayah - Sabtu, 4 November 2017 | 14:18 WIB
Fadhliansyah
Kawasaki Ninja 250 FI

MOTOR Plus-online.com - Beberapa waktu lalu tepatnya di Tokyo Motor Show 2017 Kawasaki memperkenalkan generasi terbaru dari Kawasaki Ninja 250.

Di Indonesia sendiri kabarnya kurang dari satu bulan Kawasaki All New Ninja 250 akan diluncurkan.

Ternyata, mendekatnya jadwal peluncuran generasi terbaru All New Ninja 250 juga berimbas pada Kawasaki Ninja 250 Fi yang dijual sekarang.

Brother yang masih kepincut model lama harus bergegas, karena stok di dealer semakin menipis.

(BACA JUGAJadwal Launching Kawasaki Ninja 250 Terbaru Pesaing Honda CBR250RR di Indonesia, Ini Jawaban Pihak Kawasaki Motor Indonesia)

"Tepatnya berapa unit lagi saya harus cek, tetapi kita hanya tinggal menghabiskan stok saja," kata Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Tanadhi yang dikutip dari KompasOtomotif.

Ketika ditanya mengenai jadwal peluncuran Ninja 250 model anyar, Michael masih menutup informasi. "Saya belum bisa bicara soal itu, ditunggu saja, kejutan," ucap Michael.

Peminat motor sport fairing Kawasaki itu memang cukup banyak di Indonesia.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) periode Januari-September 2017, Ninja 250 sudah terjual 6.688 unit.

(BACA JUGA : Bukan 1! Ternyata Ada 3 Motor Baru yang Dilaunching di Kawasaki Bike Week 2017, Ini Videonya)

Pencapaian itu lebih besar ketimbang kompetitor di kelasnya, seperti Honda CBR250RR, dan Yamaha R25.

Setelah generasi terbaru dijual di Indonesia, mampukah Ninja 250 mempertahankan tahta di kelas motor sport fairing berkubikasi mesin 250 cc?

Pesaing ketat Ninja 250, yaitu CBR250RR. Berdasarkan hasil penjualan di periode yang sama hanya selisih 33 unit atau CBR250RR terjual 6.358 unit.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.