Wow! Ternyata Ini Motor Sport Paling Laris di Dunia

Ahmad Ridho - Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:07 WIB
Rizky Apryandi/Otomotifnet

MOTOR Plus-online.com - Pasar motor sport di tanah air semakin menggeliat dengan varian yang lebih banyak.

Ditengah persaingan yang semakin sengit untuk motor sport, muncul motor paling laris di dunia.

Yamaha V-Ixion keluar sebagai juara mengalahkan rival-rivalnya.

(BACA JUGA: Canggih! Produk Pelumas Shell Helix Enggak Bisa Dipalsukan, Ini Buktinya)

Motor sport ini cukup fenomenal dan menjadi pionir motor injeksi. Kemudian diikuti dengan model serta merek lain yang bikin motor injeksi beramai-ramai.

Meluncur pada 2007, Yamaha V-Ixion sudah berusia 10 tahun alias satu dekade. Populasinya bahkan diklaim sudah lebih adri 2 juta unit.

”Mungkin dia menjadi motor sport paling banyak terjual di seluruh dunia. Itulah kenapa kami membuat perayaan ulang tahun V-Ixion 1 dekade lebih meriah sebagai apresiasi,” kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sabtu (12/10/2017).

(BACA JUGA: Jangan Sembarangan Memilih, Ini Penjelasan Kode 'R' yang Ada Pada Busi)

Di tengah gempuran merek lain yang makin berpenetrasi untuk head to head dengan V-Ixion, nyatanya YIMM masih bisa menjual motor ini dengan baik, meski tak sebanyak dulu.

Eddy mengatakan bahwa image V-Ixion masih sangat kuat.

Selain menjadi pionir motor injeksi, motor ini juga dilegkapi dengan penggunaan suku cadang yang diperoyeksikan untuk jangka panjang. Selain irit, Eddy mengatakan, V-Ixion juga awet.

(BACA JUGA: Statistik Pembalap Yang Paling Banyak Cium Aspal, Tebak Siapa Yang Di Posisi 1?)

”Teknologi yang kami buat buat adalah terobosan waktu itu. Mungkin V-Ixion adalah sport nakedpertama yang berbeda, lain dari biasanya. Hingga versi terakhir kami sertakan teknologi VVA dan slipper clutch,” kata Eddy.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular