Danilo Petrucci Bantah Lakukan Team Order Untuk Untungkan Andrea Dovizioso

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:37 WIB
motogp.com
Danilo Petrucci membantah lakukan team order

MOTOR Plus-online.com - Danilo Petrucci dianggap melakukan team order ke Andrea Dovizioso di MotoGP seri Jepang pekan lalu.

Banyak pihak berspekulasi bahwa Petrucci saat itu membantu Dovizioso untuk memenangi balapan.

Namun, saat konferensi pers yang diadakan pada Kamis (18/10/2017) di sirkuit Phillip Island, Australia, Danilo Petrucci yang hadir pun membantah bahwa dirinya membantu Dovizioso.

Pembalap Pramac Octo Racing ini telah menyinggung masalah ini sebelumnya. 

(BACA JUGAKubu Marc Marquez Curiga Ada Team Order di Ducati, Apa Indikasinya?)

Namun, dirinya mengkonfirmasi bahwasanya Dovizioso tidak membutuhkan pertolongan darinya.

"Saya tidak berpikir Dovi membutuhkan pertolongan saya. 99 % dari waktu putaran dia lebih cepat dari saya baik dalam sesi lain maupun balapan. Kupikir dia (Dovizioso) bisa melakukannya sendiri dan dia sangat cepat," ucap Petrucci.

Dovizioso yang saat di Motegi meraih kemenangan kelima di posisi teratas diakuinya memang lebih cepat dibanding dirinya.

Pertanyaan lain yang diajukan yakni terkait team order untuk pembalap Ducati memberi jalan pun tidak dilakukan di Jepang.

(BACA JUGA : Team Order Atau Nationality Order Terjadi Di MotoGP Valencia)

"Saya tidak membiarkan Dovi melewati saya di Jepang. Namun kami berada di garis yang berbeda, mengerem lebih keras dan melangkah sedikit lebih lebar," tambah Petrux.

"Saya tidak ingin membuat kekacauan dengan dirinya, tetapi saya juga tidak dengan pembalap lain! Saat ini kamu tidak memiliki team order atau apapun, kami memperjuangkan setiap orang untuk dirinya sendiri," tegasnya saat dikutip dari motogp.com.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular