10 Fakta Menarik Tentang MotoGP Australia, Nomor 9 Paling Top!

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:46 WIB

MOTOR Plus-online.com - Kali ini balap motor prototype akan menyambangi Australia yang terkenal dengan binatang kanguru.

Seri ke-16 kali di sirkuit Phillip Island ini pastinya akan seru dan menegangkan.

Pasalnya dua raksasa pabrikan yakni Honda dan Ducati kini tengah berkonsentrasi full untuk bisa keluar menjadi juara dunia musim 2017 dengan pembalapnya masing-masing.

Phillips Island sudah menggelar balap MotoGP sebanyak 29 kali lho dan telah di helat sejak tahun 1989.

Seperti yang dikutip dari motorsport.com, Honda merupakan pabrikan paling sukses di sirkuit yang berada tepat di pinggir lautan ini.

(BACA JUGAMaverick Vinales Cepat, Valentino Rossi Masih Kesulitan di Latihan Resmi 1 MotoGP Australia)

GP yang dilaksanakan di sirkuit Phillips Island ini ternyata ada juga fakta-fakta menarik yang patut disimak.

1. Dua balapan Grand Prix Australia pertama digelar di Phillip Island, sebelum pindah ke Eastern Creek selama enam musim, kemudian kembali ke Phillip Island pada 1997. Ini akan menjadi ke-23 kalinya GP digelar di Phillip Island.

2. Honda merupakan pabrikan tersukses, pada era MotoGP, dengan total tujuh kemenangan. Termasuk dalam dua musim terakhir.

3. Ducati mengoleksi empat kemenangan di Phillip Island, semuanya dengan Casey Stoner pada 2007 hingga 2010. Finis ketiga yang dicetak Andrea Iannone musim 2015 adalah satu-satunya podium Ducati di Phillip Island sejak kemenangan terakhir Stoner pada 2010.

4. Yamaha mengoleksi empat kemenangan di Phillip Island, tiga bersama Valentino Rossi dan satu dengan Jorge Lorenzo. Kemenangan terakhir Yamaha di Phillip Island adalah pada 2014 dan bersama Rossi.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular