Sylvain Guintoli Kembali ke World Superbike, Turun Gunung Lagi!

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:25 WIB
worldsbk.com

MOTOR Plus-online.com - Pernah merasakan kerasnya persaingan balap motor World Superbike (WSBK) lalu berhenti, kini sang legenda Sylvain Guintoli turun gunung lagi.

Namun, kini perannya bukan sebagai pembalap full seri. 

Guintoli hanya diberi kesempatan oleh Kawasaki Puccetti Racing untuk dua seri tersisa musim 2017 ini.

Dua seri tersisa tersebut yakni balapan akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada 20-22 Oktober dan Qatar pada 2-4 November.

Guintoli yang pernah merasakan juara dunia 2014 ini sebenarnya bisa dibilang sudah pensiun, namun dirinya masih dipercayakan kembali untuk merasakan balapan menggunakan Kawasaki ZX-10RR.

(BACA JUGAGalang Hendra Pakai Yamaha R3 di SS300 WSBK)

Dirinya mengaku sangat antusias menyambut balapan di Jerez dan Qatar.

"Saya sangat senang bisa kembali ke kejuaraan dunia Superbike Motul FIM untuk dua putaran terakhir musim ini. Jerez dan Doha adalah dua trek yang fantastis, dan disana saya punya kenangan indah tahun-tahun sebelumnya", ucap Guintoli.

"Saya sudah tidak sabar mencoba Kawasaki ZX-10RR dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel dan Kawasaki atas kesempatan bagus ini," tambah pembalap 35 tahun ini.

Pemilik tim sekaligus manager tim Puccetti saat ini mengalami masa-masa sulit terkait pembalapnya yang cedera.

Tapi kini Pucchetti sangat senang dan berharap Guintoli bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain di posisi lebih depan.

(BACA JUGA : Teknologi Superbike Yamaha Diturunkan ke Yamaha V-ixion R, Intip Yuk)

Dirinya juga mengharapkan sisa dua seri ini bisa dimanfaatkan Guintoli sebaik-baiknya.

"Kami sangat senang memiliki pembalap papan atas seperti Guintoli untuk membalap dengan motor kami pada dua seri terakhir. Guintoli juga pernah merasakan atmosfer MotoGP dan pengalamannya penting untuk melanjutkan perkembangan tim agar lebih baik," ucap Puccetti.

Bagaimana kiprah Silvain Guintoli nanti?





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.