Ini Senjata Andrea Dovizioso Menghadapi MotoGP Phillip Island

Arseen - Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:46 WIB
instagram/andreadovizioso
Ini Senjata Andrea Dovizioso Menghadapi MotoGP Phillip Island

MOTOR Plus-online.com - Minggu ini (22/10), gelaran MotoGP bertajuk Michelin Australia Motorcycle Grand Prix akan digelar di sirkuit Phillip Island, Australia.

Negeri kangguru ini merupakan seri ke-16 dalam kalender MotoGP.

Hasil memuaskan bagi Andrea Dovizioso di MotoGP Motegi, Jepang minggu lalu (15/10) mendekatkan dirinya ke pemuncak klasemen sementara yakni Marc Marquez.

Pembalap andalan Ducati itu mengakui bahwa dirinya memiliki senjata rahasia.

(Baca juga: Ini Motor Asli Kamen Rider Black RX Yang Jadi Andalannya Kala Melawan Kejahatan)

Dalam pembicaraannya bersama motogp.com, tentang pendekatannya terhadap balap dan apa yang telah dia ubah untuk tahun 2017 ini.

"semua orang sekarang bekerja di seluruh tubuh mereka, tapi pikiran anda jauh lebih besar menanggung beban. Setiap orang memiliki margin untuk memperbaiki area itu. Saya menemukan sesuatu yang sangat menarik dan itu berhasil, itulah salah satu alasan kami bisa bersaing tahun ini" ucap pembalap asal Italia tersebut.

Baginya, mental yang terus terjaga merupakan senjata rahasia yang dimilikinya.

mentalitas yang baik dan terjaga merupakan hal yang harus terus dijaga konsistensinya.

(Baca juga: Bungkus CDI Kawasaki KLX 150 Agar Aman Saat Riding Dikala Hujan)

Bagian dari cara berpikir dan pelatihan ini berasal dari Dr Claudio Costa, pendiri Clinica Mobile yang membagi irasional dan rasional menjadi dua gambar.

"Dr Costa selalu mencoba menjelaskan semuanya kepada semua orang dengan kuda hitam dan kuda putih, irasional dan rasional"

"dan dia selalu mengeluh kepada saya bahwa saya selalu rasional, dia mengatakan 'anda memiliki potensi besar tapi anda tidak menggunakannya karena anda balapan dengan kepala anda dan anda tidak merasa banyak'" tambah pemilik nomor start 04 ini.

Latihan fisik yang tepat pun juga menjadi rahasia dari DesmoDovi sapaan akrabnya.

Dengan selisih 11 poin rasanya Phillip island akan menjadi tontonan yang menarik karena kedua pembalap top MotoGP akan bersaing memperebutkan juara dunia MotoGP 2017.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.