Begini Ini yang Bikin Jok Motor Kamu Enggak Awet, Salah satunya..

Arseen - Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:59 WIB
Dok.M+
Begini Ini yang Bikin Jok Motor Kamu Enggak Awet, Salah satunya..

MOTOR Plus-online.com - Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pemilik motor adalah menempatkan kendaraannya di ruang terbuka tanpa atap.

Akhirnya, jok motor jadi langsung terdampak cuaca.

Terkena panas dan hujan, maka akan membuat jok cepat rusak.

"Jika terus-terusan terkena panas misalnya, kulit jok lama kelamaan warnanya akan pudar  dan kusam," beber Jaja dari H. Jaja Jok, Depok.

(BACA JUGA: Ini Video Detik-Detik Arif Tijil Kecelakaan Saat Balap Drag Bike)

Awet enggaknya jok motor bukan hanya ditentukan karena pemakaian saja, tapi juga kerap ditentukan karena perlakuan pemilik motor itu sendiri.

Selain panas, jok motor juga bisa terkena air hujan. "Kalau joknya rusak dan berlubang, air hujan bisa rembes ke dalam busa jok, lama kelamaan jok akan rusak," lanjut Jaja.

Kesalahan kedua adalah memodifikasi jok dengan cara memangkas agar lebih tipis dan rata. Bila hal ini dilakukan agar kaki bisa menapak sempurna ke tanah, mungkin tidak apa-apa.

Tapi jika modifikasinya hanya untuk gaya-gayaan tanpa mempertimbangkan kenyamanan tentu lain cerita.

Jok dengan busa sangat tipis bisa bikin pengendaranya cepat pegal. Jok juga tidak bakal awet karena busa akan cepat tipis dan rusak.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.