Yamaha Donasikan 12 Unit Motor Untuk SMK Di Sumatera Utara, Nih Daftarnya..

Arseen - Senin, 9 Oktober 2017 | 17:05 WIB
YIMM
Yamaha Donasikan 12 Unit Motor Untuk SMK Di Sumatera Utara, Nih Daftarnya..

Motorplus.gridoto.com - Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) terus berkontribusi aktif dan konsisten mendukung aktivitas Vokasi SMK.

Yang dicanangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Yamaha memberikan donasi untuk beberapa SMK di Sumatera Utara bertepatan dengan peluncuran vokasi di Kawasan Industri Medan (KIM) Tahap II.

Peluncuran ini dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi serta Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

(Baca juga: Ada-ada Saja, Seorang Bapak Memandikan Anaknya di Bagasi Yamaha Aerox)

“Ada 2 hal kebijakan besar ekonomi, infrastruktur dan SDM. Pada infrastruktur berkaitan dengan konektifitas. Mengenai SDM untuk saat ini kita perlu mengejar ketertinggalan dari negara lain,"

Pendidikan vokasi harus dibarengi dengan ketersediaan pendidik yang berkualitas, peralatan praktik yang memadai, dan juga pentingnya praktik kerja magang. Tentu hal tersebut harus didukung penuh oleh pihak industri,” ujar Darmin.

Yamaha memberikan 12 unit motor untuk 6 SMK di wilayah Sumatera Utara yang diserahkan oleh Hendri Harta Prawira selaku Direktur PT Alfa Scorpii Medan.

Ini Daftar keenam SMK tersebut:

SMK N 1 Percut Medan
SMK HKBP Medan
SMK Kansai Pekanbaru
SMK Kosgoro 1 Padang
SMK N 2 Banda Aceh
SMK N 1 Karimun

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.