Simak! Ini Untung-Rugi Pasang Ground Strap

Ahmad Ridho - Jumat, 6 Oktober 2017 | 21:50 WIB

MOTOR Plus-online.com - Pasti banyak yang sudah tahu ground strap. Itu lho pasang massa tambahan di kabel koil. Ground strap dibuat dari lilitan kawat tembaga melingkari kabel koil yang menuju busi. Cara membuatnya sudah banyak yang membahas ini.

Ada beberapa keuntungan pasang ground strap. “Pengapian stabil, lebih focus dan agak besar dari sebelumnya,” jelas Fatoni Mbahne Arek Arek yang komen di postingan grup Facebook Suzuki Satria F150.

Namun dalam pemasangan ground strap ada hal yang perlu diperhatikan. “Jangan panjang ngelilitnya, 5 sampai dengan 10 cm. Jangan dekat busi lilitannya,” jelas Fatoni.

Meski begitu, ada saja yang mewanti. Seperti Roman Romahony bilang, katanya ati-ati. “Punya saya pernah kena air ngambek motornya,” jelasnya. “Saya aman saja. Ban gede airnya nyampe ke koil. Lilitan juga kena, tapi gak ngaruh. Ground strap lebih enak, pengapian lebih stabil, stasioner stabil juga,” timpal Eka Setiawan.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular