Ini Dia, Beda CDI Kawasaki Ninja Kode 1454, 1523 dan Invio

Ahmad Ridho - Jumat, 6 Oktober 2017 | 21:45 WIB

MOTOR Plus-online.com - Pecinta motor 2-tak masih banyak bahkan bertambah. Mereka juga fanatik dan hafal kode spare part. Apalagi kode CDI yang berguna untuk mengatur timing pengapian. Seperti CDI untuk Kawasaki Ninja 150 ada beberapa tipe dan punya kelebihan masing-masing.

Seperti yang diunggah oleh Rony Suwanto dari e-Racing dalam akun Facebook-nya. CDI kode 1454, 1523 dan Invio. Menurut Rony, kode 1454 adalah standar milik Ninja KR150 Thailand. Sedangkan kode 1523 adalah standar milik Ninja ZX150 Thailand. Serta Invio adalah CDI aftermarket keluaran BRT-Bintang Racing Team. Bagus yang mana?

“Kalau yang kode 1454 karakternya ringan. Sedangkan 1523 nafasnya panjang,” jelas Rony yang aktif balap itu. Yang dimaksud Rony, kode 1454 ringan yaitu tarikan motor ringan. Cocok untuk akslererasi dengan trek-trek pendek. Untuk dalam kota yang macet, cocok banget.

Sedangkan kode 1523 karakternya nafas panjang yaitu cocok untuk trek-trek panjang. Membuat nafas mesin seperti tidak ada putusnya. Ditarik mau terus namun oper gigi masih ngayun.

Trus gimana dengan karakter CDI Invio keluaran BRT-Bintang Racing Team itu. Menurut Rony, karakternya nafas mesin panjang. Tapi, lebih meledak atasnya. Bisa lebih tinggi 1.000-2.000 rpm. Oper gigi juga tidak ngayun.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular