Lha Dokter Bingung Kok Valentino Rossi Cepat Sembuh

Jumat, 22 September 2017 | 10:16 WIB

Pemberitaan tentang Valentino Rossi terkait kecelakaannya saat latihan enduro (31/8) yang menyebabkan patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan memang membuat khalayak bertanya-tanya.

Sebelumnya, dokter yang melakukan operasi tersebut menyampaikan bahwa proses pemulihan Rossi bisa memakan waktu hingga 30 hari sampai 40 hari.

Namun, saat dirinya melakukan test private di Misano dengan membawa YZR-R1M dirinya bisa menyelesaikannya dengan baik.

Direktur Medis MotoGP Angel Charte mengaku binggung dengan proses pemulihan Valentino Rossi yang sangat cepat untuk sebuah cedera patah tulang kaki.

(BACA JUGA: Perhatikan Part Kecil Ini, Cegah Setelan Idle Vario 125 Patah)

Valentino Rossi pun lolos test medis dan dinyatakan fit untuk balap MotoGP Aragon.

"Sudah jelas Rossi merasa berada dalam posisi untuk balapan, dan jelas kami memastikan dia lolos tes medis seperti pembalap lainnya. Dokternya melakukan pekerjaan luar biasa, bahwa 24 jam kemudian pembalapnya sudah direhabilitasi," ucap Charte.

Walau Rossi masih berjalan menggunakan bantuan tongkat namun ia menegaskan pembalap tersebut sudah siap untuk MotoGP Aragon pekan mendatang.

Sebelumnya, bila Rossi absen di MotoGP Aragon, pembalap SUperbike andalan Yamaha yakni Michael van der Mark sudah siap menggantikan posisinya untuk menggeber YZR-M1 milik Rossi.

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA