Lha Dokter Bingung Kok Valentino Rossi Cepat Sembuh

Ryan Tambun - Jumat, 22 September 2017 | 10:16 WIB

Pemberitaan tentang Valentino Rossi terkait kecelakaannya saat latihan enduro (31/8) yang menyebabkan patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan memang membuat khalayak bertanya-tanya.

Sebelumnya, dokter yang melakukan operasi tersebut menyampaikan bahwa proses pemulihan Rossi bisa memakan waktu hingga 30 hari sampai 40 hari.

Namun, saat dirinya melakukan test private di Misano dengan membawa YZR-R1M dirinya bisa menyelesaikannya dengan baik.

Direktur Medis MotoGP Angel Charte mengaku binggung dengan proses pemulihan Valentino Rossi yang sangat cepat untuk sebuah cedera patah tulang kaki.

(BACA JUGA: Perhatikan Part Kecil Ini, Cegah Setelan Idle Vario 125 Patah)

Valentino Rossi pun lolos test medis dan dinyatakan fit untuk balap MotoGP Aragon.

"Sudah jelas Rossi merasa berada dalam posisi untuk balapan, dan jelas kami memastikan dia lolos tes medis seperti pembalap lainnya. Dokternya melakukan pekerjaan luar biasa, bahwa 24 jam kemudian pembalapnya sudah direhabilitasi," ucap Charte.

Walau Rossi masih berjalan menggunakan bantuan tongkat namun ia menegaskan pembalap tersebut sudah siap untuk MotoGP Aragon pekan mendatang.

Sebelumnya, bila Rossi absen di MotoGP Aragon, pembalap SUperbike andalan Yamaha yakni Michael van der Mark sudah siap menggantikan posisinya untuk menggeber YZR-M1 milik Rossi.

"Dia tidak 100 persen, itu sudah jelas tapi dia tidak memiliki rasa sakit, dan itu sangat penting. Mungkin kami harus menerapkan pengobatan anti-inflamasi selama beberapa hari ini," bilang Angel.

"Saya berbicara kepada Velentino Rossi sebelum tes medis dan dia adalah orang yang memiliki pikiran sangat jernih, serta menyadari resikonya. Dia tahu sebuah kecelakaan tidak akan baik. Tapi saya ingin jelaskan, bahwa dia telah siap untuk balapan, karena dia siap melakukan balapan tersebut," tambah Angel Charte. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ryan Tambun
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.