Fakta Naik Motor Jauh Lebih Hemat Dibanding Naik Kereta Listrik

Niko Fiandri - Selasa, 5 September 2017 | 10:26 WIB

Kereta rel listrik (KRL) jadi alternatif saat ini untuk warga di lingkar luar yang mau ke Jakarta seperti dari Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Tapi enggak semua pemotor mau pindah naik ke KRL.

Alasannya biaya naik motor jauh lebih irit dibanding naik KRL. Untuk ukuran Jabodetabek, KRL commuter line merupakan salah satu moda transportasi umum favorit.

Selain tarifnya murah, waktu tempuh commuter line lebih cepat dibandingkan bus.

(BACA JUGA: Rawat Helm Kesayangan Dengan 10 Tips simpel ini)

Namun, berdasarkan hasil wawancara pengguna motor kemarin (4/9/2017), tak ditemukan adanya pengguna motor yang ingin beralih ke KRL.

Naik motor ketimbang KRL karena malas berdesak-desakan atau total pengeluaran yang lebih mahal ketimbang harga bahan bakar.

Warga yang tinggal di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Akbar (30), tak mau tersiksa karena  harus berdesak-desakan di KRL.

"Ada kabar dari teman-teman yang naik KRL, mereka tersiksa harus berdesakan bahkan sikut-sikutan. Itu yg membuat gue terus naik motor," ujar pria yang berkantor di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu.

Memang, pada jam sibuk, atau pada jam warga berangkat dan pergi kerja, KRL kerap padat penumpang.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.