KTM MotoGP Lakukan Peningkatan Besar

Ryan Tambun - Selasa, 5 September 2017 | 09:08 WIB

Pabrikan Austria yang tahun ini baru debut menerjunkan RC16 sebagai motor andalannya di kelas para raja terlihat cukup memukau.

Walau belum bisa mengantarkan pembalapnya yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith menapaki podium namun setidaknya KTM sudah membawa dampak positif.

Espagaro mengatakan bahwa KTM kali ini sudah sangat lebih baik dan mencatatkan peningkatan pesat sejak turun pada awal musim lalu.

(BACA JUGA : KTM Sudah Bisa Ngacir, Ini Kata Pol Espargaro)

"Ini sedikit aneh, karena kami tidak mengubah material super besar. Material yan kami ubah membuat kami meningkat, tapi kami tidak merasa meakukannya," ucap Pol Espargaro.

"Kami mengubah bagian kecil, yang kami pikir leih baik. Kami juga mengubah sedikit mesin, manajemen teaga bahkan beberapa sasis dan suspensi depan," jelas Pol.

Hasilnya, Espargaro berhasil finis ke-11 di GP Silvestone beberapa waktu lalu.

Perubahan kecil tersebut dirasa dirinya sangat berefek besar bagi keseluruhan bersama.

Menanggapi performa bagusnya di Silverstonemembuat Manager tim KTM Racing yakni Mike Leitner angkat bicara

"Jika ana berkata kepada saya di awal pekan, kami akan finis ke-11 dan hanya tertinggal 30 detik dari juara pertaman saya akan langsung membubuhkan tanda tangan di racing line," tambah Leitner

"Kami tidak pernah balapan disini sebelumnya. Snagat sulit memangkas jarak dalam empat latihan dengan pabrikan lain yang telah balapan disini selama tujuh tahun terakhir," ucap Leitner.

Seperti yang diketahui seelumnya, KTM melakukan perubahan di desain fairing depan, ubahan mesin dari sebelumnya screamer menjadi big bang.

Untuk suspensi depan pun juga dilakukan perubahan agar motor mejadi lebih mudah dikendalikan dan menghasilkan kestabilan yang sempurna. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.