Galang Hendra Pakai Yamaha R3 di SS300 WSBK

Panji - Sabtu, 2 September 2017 | 10:58 WIB

Galang Hendra diproyeksikan akan balapan di World Superbike (WSBK) Championship 2017.

Pembalap Jogja diagendakan tampil di sirkuit Autodromo International do Algarve, Portimao, Portugal di tanggal 17 September ini.

Pembalap yang sekarang bernomer start 55 ini, akan balapan di kelas Supersport 300 (SS300).

Galang akan menggunakan Yamaha YZF- R3.

(BACA JUGAGalang Hendra Akan Balapan di World Superbike Portugal)

Modelnya sama dengan R25 di Indonesia tapi mesin R3 di Eropa memang sudah 300 cc.

Di Eropa sendiri, Yamaha R3 ini merupakan salah satu motor terlaris di sana.

Buat info saja, R3 yang dibikin dan dijual di Eropa, merupakan bikinan Indonesia. Wow..

"Motor yang digunakan memang wajib standar. Secara mesin bisa dibilang sama, jadi yang dipertaruhkan adalah skill dari setiap pembalap, sehingga pelung jadi juara sangat terbuka bagi semuanya. Doakan saya supaya bisa naik podium dan mengibarkan bendera Indonesia di tanah Portugal," doa Galang Hendra.

(BACA JUGAGalang Hendra Latihan Pakai Simulator)

Galang Hendra ini, akan balapan di bawah naungan tim Motoxracing Team dengan pembalap satu timnya Mykyta Kalinin dari Ukraina.

"Wild card ini, untuk memberikan pengalaman rider muda kami di kancah dunia! Sehingga jam terbang mereka lebih bagus," ujar Muhammad Abidin, GM After Sales and Public Relationships PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Ini merupakan salah satu stepping Yamaha Racing Indonesia, yang diberikan bagi pembalap mudanya untuk mengembangkan sayapnya di balapan tingkat dunia.

"Bukan tidak mungkin, kalau prestasinya bagus! Bisa diproyeksikan ke Supersport, Moto3, Moto2 dan lainnya. Itu semua bisa saja terjadi, yang pasti pembalap Indonesia harus berpestasi," harap Minoru Morimoto, President YIMM.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Panji
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.