Woooww! Biaya Perbaikan Sebuah Motor MotoGP

Selasa, 29 Agustus 2017 | 05:32 WIB

Mungkin bagi beberapa orang tak pernah membayangkan berapa biaya yang harus keluar untuk memperbaiki sebuah motor yang ada di MotoGP jika mengalami kecelakaan.

Dunia MotoGP memang sudah lekat dengan biaya yang fantastik, mulai dari harga sepeda motor dan harga pembalapnya.

Perlu diketahui, harga untuk sebuah sepeda motor MotoGP bisa mencapai puluhan miliar, itu baru sekedar prototype saja lho belum biaya lain-lainnya.

Seperti yang di ungkapkan Christophe Bourguignon, selaku kepala teknisi tim LCR Honda, biaya untuk memperbaiki sebuah sepeda motor MotoGP yang mengalami kecelakaan berkisar 15 ribu euro atau sekitar 236 juta.

(BACA JUGA :  Cara Marc Marquez Mengindar dari Celaka Sebelum Motornya Keluar Asap di MotoGP Inggris)

Wow, harga yang cukup fantastis ya.

Harga fantastis itu pun ternyata untuk perbaikan ringan saja.

Bourguignon mengatakan, jika sepeda motor yang mengalami kecelakaan di trek, biaya perbaikan bisa membengkak hingga 100 ribu euro atau sekitar 1,6 miliar.

"Kecelakaan senilai total 2 ribu euro (Rp32 juta) mungkin tak pernah ada di MotoGP. Jika kami beruntung kami hanya perlu melakukan pergantian sedikit part dan kami punya stok di dalam truk kami. Tapi jika kecelakaan besar akan menempatkan Anda dalam masalah," jelas Bourguignon.

Ia menambahkan, tingginya biaya perbaikan disebabkan karena spare part yang digunakan dalam balapan MotoGP memang sangat spesial dan berkualitas tinggi.

Oleh karena itu, semakin sering terjadi kecelakaan, maka semakin tinggi pula biaya yang dikeluarkan sebuah tim MotoGP.

Derita sebuah tim balap MotoGP tak hanya berhenti sampai di sini.

Mereka juga masih perlu menunggu lamanya pemesanan spare part yang rusak, yaitu sekitar lima sampai enam minggu hingga barangnya datang.  (www.motorplus-online.com)

Editor : Hendra
Sumber : motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA