Belajar Tenun Troso dan Sejarah Untuk Fino Lovers

Senin, 28 Agustus 2017 | 09:48 WIB

Ada yang berbeda dalam rangkaian Fino Workshop 'Smart Beauty Stylish' di Jepara, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Di Jepara yang dikenal dengan pahlawan perjuangan hak perempuan R.A. Kartini, Yamaha Indonesia mengajak Fino lovers berpartisipasi melestarikan warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

Hendri Kartono Chief DDS 3 PT. YIMM mengatakan kunjungan ke pengrajin Kain Tenun di Desa Troso, diharapkan Fino lovers akan tetap mencintai dan menghargai warisan budaya yang adi luhung.

“Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara,” jelas Hendri.

(BACA JUGA : Ratusan Komunitas Geruduk Yamaha Sunday Race Seri 2)

Selain belajar tenun, dalam rangkaian acara ini, Yamaha juga mengajak Fino lovers untuk berbagi kepada masyarakat berupa donasi atau sumbangan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sumbangan pendidikan atau beasiswa pendidikan ini akan diberikan kepada putri kembar bernama Anisa dan Anita, warga RT 3 RW 1 Desa Troso, Kecamataan Pecangaan Kabupaten Jepara.

“Kedua anak kembar yang saat ini duduk di bangku MTS ini yang kami pilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Bukan hanya karena secara sosial ekonomi memang membutuhkan bantuan pendidikan, tetapi juga karena kedua anak ini gigih dalam belajar dan berjuang membantu orang tuanya,” jelas Hendri

Acara Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class diawali dari area Shopping Center Jepara.

Para peserta berkumpul untuk kemudian melakukan perjalanan ke Djago Café.

Editor : Hendra
Sumber : motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA