Ganti Arm Besi Yamaha Nouvo Lama Pakai Aluminium Biar Jadi Muda Lagi

Stephen - Senin, 21 Agustus 2017 | 06:47 WIB

Banyak pemilik Yamaha Nouvo keluaran awal (2002-2003), atau sering disebut Nouvo lele, ingin bikin tampilan motornya terlihat lebih muda.

Salah satu bagian yang kerap jadi incaran modifikasi, adalah pada lengan ayun kanan yang masih memakai bahan besi.

“Arm besi Nouvo lama terlihat ramping dan kurang kekar. Apalagi bila dilihat dari belakang. Setelah gue perhatiin punya Nouvo generasi tahun muda, ternyata keren juga arm-nya yang sudah berbahan aluminum. Dimensinya juga terlihat kekar untuk sisi kanan,” tutur Arizky Esaputra, penunggang Nouvo 2003 dari Palbatu 3, Jakarta Selatan.

Akhirnya ditebuslah arm kanan Nouvo Z.

(BACA JUGA :

Untuk pemasangannya di Nouvo lele miliknya, ia harus menyiapkan kunci untuk buka mur roda, baut knalpot dan baut arm.

Serta tak ketinggalan silencer Nouvo Z-nya.

“Bisa bongkar pasang sendiri kok di rumah. Hanya memakan waktu sekitar 3 jam. Hitung-hitung buat nambah pengalaman oprek motor sendiri,” tambahnya. Tapi kalau ogah repot, bisa dibawa ke bengkel terdekat untuk pengerjaannya.

Untuk mendapatkan Arm Nouvo Z, siapkan aja kocek sebesar Rp 300 ribuan dan knalpotnya sekitar Rp 400 ribuan.

 “Dengan biaya kurang dari Rp 1 juta, tampilan Nouvo lele gue keliatan lebih muda kan? Kalau lagi sowan, suka dikira ini Nouvo tahun 2004 yang emang aslinya memakai arm aluminium. Padahal, ini Nouvo awal yang masih Arm kecil,” tutup pria yang hobby mancing ini.

(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Stephen
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular