Selisih 0,092 Detik Warnai Kualifikasi MotoGP Brno

Sabtu, 5 Agustus 2017 | 20:13 WIB

Persaingan ketat antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mewarnai jalannya sesi kualifikasi MotoGP Brno di Repbulik Ceko (05/8).

Keduanya, hanya terpisahkan selisih waktu 0,092 detik saja untuk memperebutkan posisi pertama alias pole position.

Marquez yang mengandalkan ban Hard untuk roda depan dan Soft untuk roda belakang, mampu menjadi yang tercepat dengan waktu 1;54,981.

"Saya cukup kesulitan dengan ban yang pertama, tetapi setelah keluar dari pit dengan ban kedua, saya berusaha untuk memaksimalkannya," aku Marquez yang meraih waktu tercepatnya setelah 6 lap dari 7 lap yang ditempuhnya. 

Baca juga: Pakai Fairing Baru Marquez Kuasai Sesi Latihan Resmi ke-3 MotoGP Ceko

Sedangkan Rossi yang mengusung ban Medium untuk roda depan Yamaha YZR-M1 dan Soft di roda belakang, hanya mampu meraih waktu terbaik kedua.

"Di lap pertama memang sulit untuk mencetak waktu tercepat. Di lap kedua saya coba push untuk meraih waktu terbaik tanpa melakukan kesalahan," aku Rossi sembari bilang posisi kedua juga sudah cukup membuatnya senang.

Dani Pedrosa yang rekan setim Marquez melengkapi pembalap yang akan start dati baris terdepan MotoGP Brno.

"Saya punya satu tikungan dimana saya kesulitan. Marc sangat cepat di sini," aku Pedrosa yang cukup kehilangan waktu di sektor 2 sirkuit Brno.

Editor :
Sumber : motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA