Free Practice 3 MotoGP Ceko Diberhentikan Ketika Baru Berjalan 19 Menit

Eka - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 17:11 WIB

Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista terjatuh di tikungan 10 sirkuit Brno, Republik Ceko (05/8) ketika menjalani sesi free practice 3 (FP3) sore ini.

Padahal, sesi latihan bebas pertama untuk kelas MotoGP di hari Sabtu ini baru saja berjalan 19 menit 30 detik dari waktu satu jam yang sudah disediakan.

Jatuhnya Marquez dan Crutchlow disinyalir akibat adanya cairan yang tumpah dari pacuan Bautista di sisi racing line pembalap ketika melakukan pengereman.

Beruntung bagi Valentino Rossi yang kala itu berada di belakang Baustista pun tidak mengalami accident di tikungan 10 tersebut.

(BACA JUGA: Lihat Nih Penampakan Fairing Winglet Baru Tim Repsol Honda)

Dengan kondisi ini, Race Director jalannya balap pun memutuskan untuk menghentikan lomba hingga lintasan kembali aman untuk digunakan kembali.

Loris Capirossi pun langsung meninjau tikungan 10 untuk memastikan kondisi lintasan benar aman untuk kembali digunakan untuk sesi free practice.

Dengan kondisi red flag, maka posisi pembalap belum mengalami perubahan sejak sesi free practice 2 yang digelar kemarin, Jumat (04/8).

Itu artinya, pembalap Ducati Andrea Dovizioso masih memimpin ditempat teratas dengan waktu 1;56,32 detik dan diikuti Johann Zarco ditempat kedua. (www.motorplus-online.com)

Source : Quora
Penulis : Eka
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.