Terkuak, Pengakuan Valentino Rossi Tentang MotoGP Dahulu Dan Sekarang

Eka - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 06:55 WIB

Setelah 20 tahun kiprah Valentino Rossi di ajang MotoGP, The Doctor pun mengungkapkan tentang semangat bertarung antar rider MotoGP dahulu dan sekarang.

Hal itu, diungkapkannya ketika sesi jumpa pers menjelang MotoGP Ceko yang berlangsung pekan ini di sirkuit Automotodrom, Brno, (6/8).

Menurut Rossi yang ditanya salah satu jurnalis yang hadir, semangat bertarung antara rider di era 10 ataupun 15 tahun lalu tetap sama dengan sekarang.

“Semangat bertarung tetap sama. Begitu juga dengan hasrat untuk menggapai kemenangan ketika di era Max Biaggi, Sete Gibernau, Loris Capirossi dan pembalap yang lain,” bilang Vale.

(BACA JUGA: Giliran Ducati Yang Pamer Fairing Winglet Baru di MotoGP Ceko)

Namun menurut Rossi, yang membedakan antara dahulu dan sekarang kondisi jalannya balap.

Sejak tahun lalu balapan benar-benar ditentukan dari start hingga akhir lap atau sejak tikungan pertama hingga tikungan terakhir.

Hal ini, terkait dengan unsur technical seperti halnya ban satu merek ataupun single ECU alias elektronik.

Masih menurut Rossi, dahulu seakan butuh banyak startegi, butuh 2,5 lap untuk ban mencapai temperatur ideal, menjelang lap akhir seperti 4-5 lap sebelum finish, bisa terus meningkatkan lap time hingga satu detik lebih.

“Sekarang, semua bisa dimulai sejak awal. Jadi, fokus dan fisik juga lebih penting. Begitu juga dengan persiapan fisik, ini juga yang membuat mereka lebih kuat,” aku juara dunia sembilan kali itu!

Penulis : Eka
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular