Lorenzo Gunakan Fairing Baru di Paruh Kedua

Hendra - Kamis, 3 Agustus 2017 | 10:53 WIB

Hasil mengecewakan didapat Jorge Lorenzo di musim paruh pertama MotoGP 2017.

Hingga seri ke-9 ia hanya mengumpulkan poin 65 .

Pembalap berjuluk X-Fuera ini hanya bertengger di posisi ke-9.

Untuk itu, pihak Ducati Team berupaya mengembangkan teknologi di motor Ducati Desmosedici miliknya. ­

(BACA JUGA : Jenis Desain Fairing MotoGP 2017 Yang Dilarang Akan Ditetapkan)

Seperti dilansir www.gpone.com, Michele Pirro mentor balap Jorge Lorenzo di Ducati menyebutkan di Brno, Jorge akan menggunakan teknologi fairing baru.

“Kami terus berupaya mengembalikan apa yang hilang. Terutama soal aerodinamika yang didapat dari penggunaan winglet. Kami berharap fairing baru ini bisa membantu Jorge saat memasuki tikungan," kata Pirro. 

Sebelumnya diakui oleh Pirro, Jorge pernah menjajal fairing baru ini. " November lalu ia merasa senang. Target utama kami adalah memberinya kepercayaan diri pada bagian depan motor," sambung Pirro.

Pirro fasih berbicara mengenai fairing baru Ducati karena dia lah yang bertanggung jawab untuk mengujinya. Pirro menilai fairing tersebut bakal membantu performa motor Ducati terutama menyangkut aerodinamika.

"Jorge merasa kurang pede terutama soal grip di bagian depan dengan menggunakan motor baru,” ujar Pirro.

Seperti diketahui, tipikal pembalap Spanyol ini merupakan pembalap yang memiliki karakter halus. “Gaya tersebut kurang cocok diterapkan di motor Ducati. Itulah sebabnya dia paling kesulitan dibanding pembalap lain," ungkap Pirro. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.