Harga Pasaran Yamaha Nouvo Z Karena, Mahal Karena Dimodifikasi

Stephen - Sabtu, 29 Juli 2017 | 19:48 WIB

Yamaha Nouvo Z merupakan generasi penerus setelah Yamaha Nouvo Sporty, yang terakhir produksi tahun 2004.

Generasi yang lahir tahun 2005 dan 2006 awal ini, mempunyai spesifikasi mesin hampir sama dengan generasi sebelumnya.

Tapi di tahun 2006 pertengahan hingga tahun 2007 akhir, mesinnya sudah memakai sistem AIS (Air Induction System) dan sudah menggunakan choke otomatis.

"Tampak luar bisa dilihat pada perubahan bodi, arm, knalpot, pelek dan saklar-saklar. Bentuk bodinya lebih mengedepankan gaya racing dengan sudut-sudut yang lancip," jelas narsum yang memiliki lebih dari 7 Yamaha Nouvo namun enggan disebut namanya.

(BACA JUGA: Meski Stop Produksi, Yamaha Nouvo Tetap Diburu. Nih Harganya)

Pria yang Low Profil ini menambahkan.

"Walaupun disini sudah stop produksi, tapi gue masih setia memilikinya. Ada sih merek lain di garasi tapi beda kelasnya," jelasnya.

"Harga jual Nouvo Z untuk wilayah Jabodetabek, kisaran Rp 7 juta hingga Rp 9 juta dengan kondisi standar ya," jelas Dimas Sumitro pengguna Yamaha Nouvo Z 2006 dari Nouvo Suka Suka.

Sempat kurang peminat saat pertama launching

Lain kota lain harga tentunya, semisal di Kota Bandung Jawa Barat.

"Disini Nouvo Z dalam kondisi standar, harganya kisaran Rp 6,5 juta hingga Rp 8 juta. Tapi kadang dapet yang dibawah itu, tapi biasanya harus ada banyak perbaikan dibeberapa sektor," ujar Arif Wibowo dari Bintang Berkah Motor (BBM) di Jalan Setiabudi Bandung Jawa Barat.

Sedikit tambahan, apabila kalian ingin mencari informasi seputar Yamaha Nouvo, bisa gabung di group FB Nouvo Lovers. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Stephen
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.