Helm Marc Marquez di Balap Dan Yang Dijual di Pasaran Tak Ada Bedanya

Radit Kete - Rabu, 26 Juli 2017 | 14:32 WIB

Produsen helm Shoei mengatakan bahwa tidak ada perbedaan berarti antara helm Marc Marquez dengan yang di jual dipasaran.

Hanya saja perbedaannya berada pada desain yang sesuai dengan keinginan pembalap.

Biasanya para pembalap memilih gambar sesuai keinginan mereka, dan juga menyesuaikan ventilasi yang ada pada helm.

"Sebenarnya tak banyak perbedaan, semua pembalap kami menggunakan helm yang bisa di beli di pasaran. Tentu saja, sebagian besar dari mereka memiliki desain khusus. Akan tetapi dari segi teknis, helm tersebut sama dengan yang dijual ke pasaran," ujar pihak produsen helm Shoei di kutip dari Box Repsol.

(BACA JUGA : Helm Shoei Sudah Berlisensi SNI, Harga Lebih Mahal Tapi Aftersales Lebih Baik)

Nah, untuk bahan helm juga tidak ada yang membedakan, semua helm Shoei sama dengan yang ada di pasaran,.

Pihak Shoei menjamin bahwa produknya telah sesuai dengan tingkat standar internasional, karena salah satu bahan yang mereka gunakan adalah meterial premium.

"Adapun dari segi material, helm dibuat dengan berbagai macam bahan. Mulai dari plastik dengan serat pada bagian rangkanya. Untuk bagian dalamnya menggunakan busa poliuretan dan bajastainless dari jepang yang digunakan padadouble rings-nya," ungkap produsen helm Shoei.

Pihak Shoei akan memberikan hingga 50 desain helm kepada Marc Marquez pada awal musim gelaran MotoGP.

Kemudian dari 50 desain yang ada, Marc akan memilih desain yang cocok untuk dirinya dan tidak lupa Marc selalu memberikan saran atas apa yang ia telah coba.

Marc Marquez biasanya menggunakan enam hingga 15 helm hasil kreasi Shoei dalam satu musim balapan MotoGP.

"Banyaknya helm yang kami sediakan itu sangat tergantung dari keinginan pebalap MotoGP. Biasanya, jumlah itu tepatnya tergantung pada berapa lama dia akan berada di atas motor. Jumlah pastinya sekitar 6 sampai 15 helm semusim," jelas perwakilan Shoei.

"Ketika Marc mencoba sebuah helm untuk pertama kalinya, itu harus pas. Setelah itu, dia akan memberi kami saran soal ventilasi, aerodinamis, dan bagaimana keadaan secara keseluruhannya," jelas produsen helm tersebut.

Peran pemilihan helm tentu sangat berpengaruh pada balapan seorang pembalap MotoGP. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Radit Kete
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular