5 Komponen yang Harus Dilindungi Dan Diperkuat untuk Motor Grasstrack dan Adventure

Ryan Tambun - Selasa, 25 Juli 2017 | 14:05 WIB

Balap grasstrack dan adventure melalui jalur yang keriting, bahkan ekstrem

Nah, di balap ataupun adventure jalur tanah dituntut trik agar pacuan mampu finish tanpa mengalami masalah apapun saat balapan.

Jalur yang tidak menentu seperti hujan, debu pekat atau kondisi lintasan yang mengusung handicap cukup tinggi, beberapa komponen harus dilindungi dan diperkuat.

"Ya setidaknya ada 5 bagian yang harus diperhatikan dan ditambah penguat," ucap Erwin punggawa Lamboxs Speed yang sudah malang melintang di dunia balap.

(BACA JUGA: Upgrade Honda Tiger 2000 Tembus 2 Menit 9 Detik di Sentul)

Berbekal ilmu dilintasan balap, Erwin kasih tahu 5 komponen yang wajib dilindungi dan diperkuat untuk motor grasstrack dan adventure.

1. Chop Busi

Tepat dibelakang ban dan posisinya terbuka seperti mesin bebek yang dibuat grasstrack atau adventure membuat posisi busi rawan terkena kotoran bahkan lumpur saat kondisi trek diguyur hujan.

Untuk chop busi pasti memakai kepunyaan motor matic, karena bahan karet chop busi tersebut lebih tebal dan rapat terhadap busi.

Hal ini membuat busi tidak mudah masuk air atau kotoran.

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular