Bos Repsol Honda Bilang MotoGP 2017 Aneh

Radit Kete - Rabu, 19 Juli 2017 | 18:42 WIB

Livio Suppo, bos Honda Repsol mengatakan bahwa MotoGP musim 2017 ini sangat aneh.

Hal ini di karenakan hingga paruh musim pertama berakhir poin para pembalap berjarak sangat tipis.

Ajang MotoGP 2017 ini memang tidak bisa diprediksi, di tiap seri yang digelar tidak ada pembalap yang tampil sebagai dominan juara.

Suppo meyakini pada MotoGP musim ini Maverick Vinales dan Marc Marquez akan menjadi dominan juara.

(BACA JUGA : Livio Suppo Jelaskan Kelemahan Honda Musim Ini)

Tapi, kedua pembalap tersebut nampaknya kerap kali kesulitan menghadapi lawan mereka.

"Ini musim yang aneh, hasilnya naik turun untuk semua pihak. Yamaha menderita di beberapa trek, sedangkan kami di trek lainnya," ungkap Suppo.

"Setelah tes musim dingin, Vinales terlihat memiliki sesuatu yang lebih ketimbang pebalap lain, tapi dia juga kadang-kadang harus berjuang lebih keras. Saya mengatakan ini adalah kejuaraan yang seimbang," tambahnya.

Persaingan ketat balapan pada musim ini juga membuat para penggemar MotoGP semakin tertarik dan selalu berantusias untuk menunggu setiap seri yang di gelar.

"Dalam beberapa bulan terlihat persaingan hanya melibatkan Maverick Vinales dan Marc Marquez, tapi sangat hebat melihat Dovizioso memenangi dua balapan dan rookie seperti Zarco dan Folger juga sangat kuat," jelas Livio Suppo

Menjelang paruh musim kedua di mulai Agustus mendatang, Marquez sudah menjalani tes di sirkuit Brno selama dua hari bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan perolehan 129 poin.

Marquez unggul 5 poin dari Vinales dan enam poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Sementara itu di posisi keempat ada Valentino Rossi dengan selisih 10 poin dan rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa menduduki posisi kelima dengan perolehan 103 poin. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Radit Kete
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.