Wawancara Khusus Pereli Motor Dunia Dakar dari Tim HRC, Paulo Goncalves

Eka - Selasa, 18 Juli 2017 | 06:05 WIB

Saat MOTOR Plus riding di Honda Adventure Roads 2017 di Norwegia (26/6-3/07) sempat wawancara khusus dengan Paulo Goncalves, salah satu pereli motor reli Dakar yang tergabung di tim HRC.

Pereli asal Esposende, Portugal inipun rela berbagi cerita tentang reli terganas di dunia itu.

Pembalap yang punya julukan ‘Speedy’ ini menuturkan kalau dirinya banyak belajar dari kesalahan Dakar 2016 lalu.

Ketika itu, Paulo dan Joan Barreda nyaris mempersembahkan Juara Dunia Dakar untuk Honda.

(BACA JUGA: Honda Menang Tapi KTM Masih Unggul Jauh Di Reli Dakar Stage 8)

Namun, kesempatan itu hilang usai keduanya melakukan kesalahan pengisian bahan bakar, akibat salah rute navigasi dari timnya sendiri. Akibatnya, keduanya kudu mendapat penalti tambahan waktu 1 jam.

Ini dia obrolannya!

MOTOR Plus (MP) : Hallo Paulo

Paulo Goncalves (PG)    : Hallo...

MP   : Kamu dan Barreda adalah pembalap bagus. Sayang, tahun lalu kesempatan untuk Juara Dunia hilang karena satu kesalahan saja.

PG   : Terima kasih, kami berasal dari motocross sejak lama. Ya, sangat disayangkan sekali. Kami harus membayar mahal kesalahan itu. Jika tidak, kami bisa menjadi juara 1 dan 2.

MP   : Tetapi, tentu ada hikmah dibalik itu semua ya

(BACA JUGA: Harga Trail Honda CR150F dari AHM, Selisihnya Lumayan Bro dari Kawasaki KLX 150)

PG   : Ya, ketika kami melihat kembali kebelakang, kami sangat kompetitif. Kami jadi tahu, kenapa hingga saat ini kami belum mendapatkan kemenangan. Ada beberapa hal yang bisa kami terapkan di tahun depan. Setidaknya, kami belajar dari kesalahan.

MP   : Menurut kamu, apakah Honda punya motor yang kompetitif dibandingkan kompetitornya?

PG   : Tentu saja, kami sudah mencoba membuktikan itu. Kesempatan untuk juara hilang bukan karena kami tidak kompetitif, tetapi karena kesalahan navigasi saja. Tidak ada problem berarti dari motor.

MP   : Latihan apa yang anda terapkan?

PG   : Tentunya dengan latihan motocross, juga banyak melatih fisik dengan bersepeda road dan mountain bike, renang dan tentunya latihan kekuatan otot di gym.

MP   : Apakah kamu punya pesan untuk pereli Indonesia yang ingin berlaga di Dakar?

PG   : Mereka harus siapkan segalanya dengan sempurna. Ini merupakan balap yang menakjubkan, menyenangkan. Tetapi, mereka juga harus siapkan fisik menunjang dan kepala yang kuat. Karena, reli ini tidak mudah untuk diikuti. Dan pastinya, harus didukung motor yang juga bagus!  

MP   : Thanks Paulo

PG   : Your welcome (www.motorplus-online.com)

 

 

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Eka
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.