Jonas Folger Mulai Perang Komentar dengan Menyebut Valentino Rossi dan Maverick Vinales Memiliki Masalah

Radit Kete - Jumat, 7 Juli 2017 | 08:12 WIB

Pembalap asal Jerman, Jonas Folger, menyebut Valentino Rossi dan Maverick Vinales sedang memiliki masalah.

 

Pembalap Monster Tech 3 Yamaha itu meyakini masalah yang sedang di hadapi oleh dua rider Movistar Yamaha ada pada sasis Yamaha YZR-M1.

Sebenarnya Folger sudah pernah menyampaikan pendapatnya kepada Rossi dan Vinales.

Kedua pembalap Movistar Yamaha itu mengeluhkan keseimbangan pada motor barunya dan menyebut performa motor Yamaha di musim 2017 ini tidak konsisten.

(BACA JUGA: Rossi Buka Suara Tentang Aksi Agresif Zarco dan Folger)

"Tim pabrikan memiliki masalah pada saat ini dan mengalami kesulitan, saya percaya itu pada sasis motor mereka," ucap Jonas Folger.

Walaupun demikian, Folger lebih memilih fokus mengembangkan diri untuk meraih hasil yang lebih baik di banding memikirkan masalah yang sedang di hadapi tim pabrikan Yamaha.

"Kami tak ingin fokus ke mereka. Mereka memiliki masalah besar, karena Johann Zarco dan saya mampu mengalahkan mereka. Tapi kami berkonsentrasi kepada diri kami dan mencoba untuk mengeluarkan yang terbaik," jelas Folger.

Zarco dan Folger di musim 2017 ini beberapa kali mampu finis di depan Rossi dan Vinales yang statusnya pembalap pabrikan.

Pada MotoGP Jerez, Zarco mampu finis keempat, sementara Vinales finis diurutan keenam dan Rossi di urutan kesepuluh.

Kemudian di seri Catalunya, Zarco dan Folger mampu finis di urutan kelima dan keenam, sedangkan Rossi dan Vinales finis di urutan kedelapan dan kesepuluh.

Kemudian pada balapan MotoGP Jerman yang di gelar di Sirkuit Sachsenring, Jonas Folger mampu mempecundangi dua pembalap Movistar Yamaha dengan podium kedua.

Sedangkan Rossi Dan Vinales harus puas finis di urutan keempat dan kelima. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Radit Kete
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular