Yamaha Scorpio Street Chopper By Knuckles Custom

Jumat, 7 Juli 2017 | 07:10 WIB

Pasrah melihat kondisi Yamaha Scorpio yang semakin menua dan tak terurus, Suparmin nyaris putus asa dan ingin memberikannya pada saudaranya.

Tapi, niat itu goyah setelah mampir ke workshop Knuckles Custom milik Ritto Joeliando. Timbul gairah membangun kembali Yamaha Scorpio dengan tampilan yang baru. Wuih…

Suparmin cuma ingin kelihatan lebih kecil dan keren, trus jadi deh Scorpio dengan gaya Street Chopper.

1. FRAME.

Custom mulai dari bagian tengah ke belakang. Demi mengejar konsep chopper dengan model buntut yang pendek. Lalu, link monosok juga dibuat lebih panjang, agar suspensi bisa lebih rendah. Pas buat gaya ala Street Chopper di Jepang sana deh… Keren!

2. TANGKI.

Comot desain dari tangki model trail lawas, nih! Meski begitu, kalau dilihat secara keseluruhan masih masuk dan asyik. “Model tangki ini dipilih karena bisa multi talenta nantinya. Misalkan ingin beralih ke gaya scrambler, tinggal tinggikan suspensi belakang, jadi deh,” beber Otir dari Jl. Karang Tengah Raya No. 11A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

3. KAKI-KAKI.

Dibikin gendut mengandalkan pelek TK 2,50x18” untuk depan dan 3,00x18” di belakang. Lalu, memilih ban Pirelli MT43 ukuran 400-18 dengan motif ban dual purpose. Selebihnya, bermain di sektor kemudi yang dibikin tinggi serta meliuk ala chopper. Percefecto!

Data Modifikasi:

Lampu depan   : Replika HD

Lampu belakang : Posh Japan

Handgrip       : Biltwell

Knalpot        : Custom (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular