Yamaha Ternyata Pakai Sasis Musim Lalu di Sachsenring?

Uje - Senin, 3 Juli 2017 | 09:10 WIB

Kedua rider Yamaha Maverick Vinales & Valentino Rossi finish masing-masing di urutan keempat dan kelima di seri MotoGP Jerman (2/7).

Keduanya finish di belakang duet Repsol Honda yang finish pertama dan ketiga serta rider Tech 3 Yamaha, Jonas Folger di posisi kedua. 

Penampilan Yamaha mulai membaik setelah sempat terpuruk di beberapa seri seperti Jerez dan Catalunya. 

Padahal Maverick Vinales yang meraih dua kemenangan pembuka musim ini sempat memimpin klasemen cukup jauh sebelum akhirnya disalip oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez jelang jeda paruh musim. 

Baca juga: Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara MotoGP Sachsenring, Jerman

Yamaha dikabarkan membawa sasis baru mulai seri Assen dimana Valentino Rossi berhasil meraih kemengan perdananya musim ini. 

Namun, isu yang beredar sasis Yamaha YZR-M1 yang digunakan sejak seri Assen merupakan sasis Yamaha YZR-M1 musim 2016 lalu.

Sasis yang sama juga digunakan oleh tim Yamaha Tech 3 yang digeber Johann Zarco dan Jonas Folger.

Baik Zarco dan Folger keduanya juga mengawali musim debutnya dengan baik dengan masing-masing berhasil mengantongi satu podium.

Baca juga: Video Motor Valentino Rossi Mendapatkan Fairing Baru, Lalu Mogok!

Yamaha sendiri melarang kedua ridernya berbicara mengenai sasis mereka usai race di Sachsenring. 

"Saya sangat senang bisa maju ke urutan depan. Start saya bagus dan motor bekerja dengan sempurna," buka Maverick Vinales yang hanya start dari urutan 11. 

"Harusnya kami bisa berada di posisi ketiga tapi sayangnya Folger dan Pedrosa sangat kuat disini," lanjut Vinales sembari enggan membicarakan sasis yang digunakan. 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.