Jawaban Apakah Valentino Rossi akan Pensiun, Bergantung...

Ryan Tambun - Senin, 3 Juli 2017 | 08:38 WIB

Menginjak usia 38 tahun membuat Rossi menjadi pembalap MotoGP tertua saat ini.

Namun, semangat dan kegigihannya untuk menjadi juara dunia tidak akan hilang walau umur doi semakin bertambah.

Saat diwawancara www.motogp.com, Rossi mengungkapkan tentang apa yang dia butuhkan untuk tetap balapan, dan ia pun siap melakukannya.

Ketika ditanya bahwa kontraknya dengan Yamaha akan habis akhir 2018, dan bagaimana mungkin bisa pensiun saat masih begitu kompetitif.

(BACA JUGA: Sadis Kevin Schwantz Melabrak Andrea Iannone)

VR46 pun menjawab dengan dengan optimis bahwa dirinya akan terus balapan jika masih kompetitif.

Apalagi, Valentino Rossi sebagai pembalap tertua di MotoGP lima musim terakhir ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Selisih poin Rossi yang di posisi ke-4 hanya terpaut 10 poin dari Marc Marquez yang sementara ini jadi pembalap teratas.

Di MotoGP Jerman kemarin Rossi di urutan ke-5.

"Well, ketika saya menandatangani kontrak, saya berpikir mungkin ini yang terakhir. Tapi saya tidak yakin, itu tergantung pada banyak hal. Saya akan memutuskan musim depan, awal musim depan tepatnya. Tapi jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin terus balapan," ucap lajang kelahiran, Tavullia, Italia ini.

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular