Biar Lolos Kualifikasi untuk MotoGP, Sirkuit Catalunya Wajib Diaspal Ulang

Ryan Tambun - Rabu, 21 Juni 2017 | 05:44 WIB

Wah, banyak protes keras nih sob soal kondisi aspal sirkuit Catalunya, Spanyol di gelaran MotoGP dua minggu lalu (11/6).

Pembicaraan soal kondisi aspal tersebut menjadi isu utama di MotoGP Catalunya, Spanyol.

Trek yang menjadi markas Jorge Lorenzo tersebut terakhir diaspal ulang tahun 2007.

Banyak pembalap yang terlihat kurang senang dengan grip ban yang minim dan sejumlah titik trek yang bumpy (bergelombang, red).

(BACA JUGA: Bikin Dan Perpanjang SIM Nggak Perlu Pulang Kampung)

Bradley Smith merupakan rider yang mengkritik paling keras dengan menegaskan Catalunya harus bersikap sedikit lebih profesional terkait kondisi trek.

"Ini satu-satunya trek yang tidak bereaksi terhadap permintaan Komisi Keselamatan, pembalap dan penyelenggara. Jadi, pada suaru saat, anda harus memberi mereka ultimatum, dan saya pikir ini adalah tahun terakhir mereka akan berada dalam situasi itu," tegas pembalap KTM ini.

Saat ditanya apakah MotoGP dapat dihelat di Catalunya jika seluruh trek tidak diaspal ulang, doi pun menanggapinya dengan datar.

"Semoga kita tidak datang. Itulah akhirnya apa yang terjadi," tambah Smith.

Kritikan tidak hanya datang dari Bradley Smith, tetapi pembalap Aprillia Aleix Espargaro pun ikut berkomentar soal aspal trek.

"Bukan kami tidak mau balapan, tapi kami tidak bisa," ucap Aleix.

Wah, Gimana nih Catalunya? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular