Semakin Kuat Kabar Valentino Rossi akan ke WSBK

Candra - Selasa, 20 Juni 2017 | 08:37 WIB

Menurut kontrak balap yang ditandatangani Valentino Rossi dengan tim Yamaha Movistar bakal berakhir 2018.

Setelah itu Rossi bakal diisukan pensiun dari motoGP yang sudah membesarkan namanya.

Informasinya menyatakan Valentino Rossi bakal balap di WSBK sebagai wild card.

Sporting Director WorldSBK yaitu Gregorio Lavilla ,mengatakan bahwa pihaknya tengah berusaha meningkatkan ketertarikan publik terhadap WSBK.

(BACA JUGA: Masalah Yamaha Sudah Diingatkan Valentino Rossi Sejak Tahun Lalu)

Salah satu upayanya adalah meningkatkan ketertarikan melalui Valentino Rossi.

"Akan sangat baik jika Vale mau turun dengan fasilitas wild card di beberapa seri balapan, dan kami akan memperlakukannya dengan sangat baik," bilang Lavilla.

WSBK sendiri diakuinya kurang sengit jika dibandingkan era tahun 1990 dan 2000-an dimana Carl Fogary, Troy Bayliss dan Colin Edwards mendominasi.

Terakhir mantan pembalap Juara Dunia MotoGP tahun 2016 yang turun di WSBK adalah alm Nicky Hayden, tapi sayangnya Nicky telah meninggal dunia bulan lalu.

Sejak awal Rossi kembali ke Yamaha setelah 2013 setelah dua tahun bersama Ducati dikaitkan dengan pengembangan Yamaha R1.

Sebelum kontrak dengan Yamaha tahun 2013, Rossi diminta untuk membantu pengembangan Yamaha R1 yang dipakai di WSBK. (www.motorplus-online.com)                       

Penulis : Candra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular