6 Riders Pemenang Yamaha VR46 Master Camp Ke-4 Telah Diumumkan untuk World Supersport 300

Ryan Tambun - Selasa, 20 Juni 2017 | 08:27 WIB

Akhirnya Yamaha menggumumkan pemenang terpilih untuk Yamaha VR46 Master Camp dalam konferensi pers khusus.

Bertempat di WSBK Pirelli Riveiera di Rimini, Paolo Pavesio yang menjabat sebagai Divisi Pemasaran Yamaha Motor Eropa dan juga menjabat Direktur VR46 Riders Alessio 'Uccio' Salucci telah mendapatkan 6 riders berbakat.

Enam talenta muda ini telah mewakili Yamaha Motor Europe sebagai proyek cRU bLU.

Nama pembalap terpilih tersebut adalah Robert Schotman (Belanda) (18), Enzo De La Vega (Prancis) (17), Kimi Patova (Finlandia (15), Mykyta Kalinin (Ukraina) (18), ALfonso Coppola (Italia) (19), dan Renzo Ferreira (Brazil) (15).

(BACA JUGA: Enduro 100 Km Di Ranch Valentino Rossi)

Pembalap-pembalap muda tersebut adalah pembalap yang sama dalam Yamaha Motor Eropa Yamaha R3 bLU cRU Challange.

Kompetisi tersebut dirancang untuk mendukung balapan muda di kejuaraan dunia FIM World Supersport 300 (WorldSSP300).

Kejuaraan ini juga sebagai jembatan mereka untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi untuk musim 2018.

"Master Camp keempat ini hanya permulaan, dan kita tidak bisa lebih bahagia untuk menyambut pembalap baru ke Tavullia. Seluruh project Master Camp membantu talenta muda berbakat menembangkan karir balap internasional mereka dan menjadi bagian dari passion saya untuk waktu yang lama. Untuk melihat hal tersebut tumbuh dari Akademi Pembalap VR46 sampai dengan Master Camp adalah sesuatu yang sangat istimewa," ucap Valentino Rossi.

Manager Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis pun terlihat antusias dan penuh pengharapan dengan diadakannya project Master Camp VR46 keempat.

"Project Master Camp VR46 sangat membantu pembalap muda Yamaha berikutnya, yang termotivasi untuk membuktikan diri kepada Valentino Rossi dan Akademi Balap VR46. Anak didik Master Camp yang baru hampir semua dari Eropa, kecuali satu pembalap Brasil. Mereka semua memiliki pengalaman balap di tingkat Internasional berkat partisipasi mereka dalam tantanan Yamaha R3 bLU cRU di tahun 2017 Kejuaraan World Supersport 300. Saya mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi dan Akademi Balap VR46 yang telah mengatur program pelatihan ini dengan antusias dan perhatian yang tinggi. Saya yakin, lulusan generasi keempat akan menjadi sumber pengetahuan dan dukungan bagi anak-anak cRU bLU yang baru, membantu mereka maju dalam karir balap mereka," ucap Lin Jarvis dengan penuh optimis. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Ryan Tambun
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.