Berkah Dalem Garage, Tempatnya Modifikasi Mopek Antik

Cepi - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 05:44 WIB

Di lingkungan pecinta motor klasik, nama Agustinus Candra atau bengkelnya Berkah Dalem Garage terbilang sudah nyeleb.

Tiap hari, ada aja yang hang out dan enjoy ke Berkah Dalem.

Di Berkah Dalem bisa menyaksikan motor 50 sampai 125 cc klasik dirawat atau dimodif di Berkah Dalem.

Wajar betah, varian langka semisal DKW Hummel, Zundapp Combinet, DKW Union, Sparta, Minx, Java hingga Harley- Davidson Hummer Scat buatan tahun 1964  digarap, dibangun ulang sampai ciamik di Jl. Purworejo No. 10B, Mangkubumen, Solo ini.

(BACA JUGA: 3 Faktor Penyebab Kampas Rem Motor Generasi Sekarang Cepat Habis)

"Awalnya pada 2005 aku bangun motorku sendiri. Kala itu bangun DKW Hummel 1963. Selain mesinnya jadi sehat, tampilannya pun semakin menarik. Hal ini menarik minat temen-temen seputaran Solo merestorasi ulang motor moped kesayangan mereka di bengkel ku. Kegiatan restorasi moped sekarang jadi pekerjaan utama di bengkel," buka Agustinus Candra.

Bagi pria yang akrab disapa Condro, kegiatan restorasi motor imut klasik jadi pekerjaan menyenangkan.

"Dilandasi kecintaanku pada moped klasik, disaat membangun motor dilakukan sepenuh hati. Kepuasan konsumen juga kepuasanku," imbuh ayah 2 putra ini. 

Meski terkadang dipusingkan keterbatasan part original, Condro tetap sukses membangun ulang semua motor klien-nya.

Jaringan informasi sesama pecinta moped klasik Nusantara hingga luat negeri yang dijalin mekanik berbintang Virgo ini, menjamin keberadaan part yang dibutuhkan.

"Dana yang harus disiapkan konsumen sangat bervariasi, tergantung kondisi moped saat dibawa ke bengkel. Untuk gambarannya mulai dari Rp 2 hingga 10 juta. Dibangun ulang selama 2 hingga 6 bulan," tutup restorer yang dapat di hubungi di nomor 0815-4837-2778.

Profesi yang langka. Salut! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Cepi
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular