Aprilia Punya Tim Satelit?

Ryan Tambun - Jumat, 16 Juni 2017 | 08:44 WIB

Aprilia yang kini sedang di pusingkan dengan problem pembalapnya Sam Lowes yang tidak kunjung memberikan kemajuan untuk dirinya, kali ini pabrikan Italia tersebut akan berencana membangun tim satelit.

 

Bos balap Aprilia yakni Romano Albesiano menggungkapkan keinginannya untuk membentuk tim satelit, namun hal itu terlalu dini sekarang.

Namun, rencana itu kemungkinan akan terealisasikan pada tahun 2019.

Orang Italia tersebut mengakui bahwa Aprilia telah berbicara untuk menurunkan motor RS-GP lebih dari 2 motor.

Sebagai penyelenggara event, Dorna menekan tiga dari enam produsen motor (Aprilia, Suzuki dan KTM) untuk memperluas jangkauannya di kelas para raja.

(BACA JUGA : Aprilia Mulai Mempertimbangkan Depak Sam Lowes)

"Tidak semudah itu, kami berbicara dengan beberapa tim. Ada hal positif dan negatif dalam menambahkan tim satelit dalam fase perkembangan kita. Tentu saja akan banyak alasan" sebut Albesiano.

Jadi, tahun 2019 menjadi tahun yang realistis bagi pabrikan asal Noale, Italia ini untuk menyediakan mesin bagi para tim satelit.

"untuk 2018, jika keadaan berjalan seperti yang saya harapkan pasti akan terjadi" janjinya.

Ditunggu ya Aprilia. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.