Hasil Latihan Resmi Tes Catalunya, Marquez Posisi 1, Rossi Tertinggal 1,56 Detik

Ryan Tambun - Selasa, 13 Juni 2017 | 11:34 WIB

Tes resmi yang sedang dijalani oleh para pembalap MotoGP senin kemarin (12/6) hingga selasa (13/6) masih di sirkuit Catalunya, Spanyol masih di pegang oleh Marc Marquez.

Marc yang sudah menghabiskan 82 laps memperoleh catatan waktu terbaik 1'44.071 detik.

Dalam tes ini, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso absen.

Ducati memilih absen karena mereka sebelumnya telah menggelar tes privat di Catalunya pada Mei lalu.

(BACA JUGA : Marc Marquez Setuju Kembali Gunakan Desain Layout F1 di Catalunya)

Namun, tidak semua tim Ducati absen, terlihat tim satelit Pramac Racing tetap menurunkan Danilo Petrucci dan Scott Redding untuk melakukan test.

Tes Catalunya ini juga dimanfaatkan Yamaha untuk menguji sasis terbaru mereka.

Pabrikan Jepang tersebut membatalkan rencana tes privat di Aragon, dan memilih tetap berada di Catalunya selasa ini (13/6)

Hal kurang menyenangkan datang dari The Doctor alias Valentino Rossi yang harus mengakhiri tes diurutan ke-10 dengan jumlah lap sebanyak 71 laps dan catatan waktu terbaik hanyak 1'45.635 detik atau lebih lambat 1,564 detik oleh Marc Marquez.

Bahkan, Jonas Folger rookie dari Yamaha Tech 3 alias tim satelit Yamaha berhasil menggungguli Rossi dan menempati posisi ke-3 dalam test dengan waktu terbaik 1'44.972 detik hanya dengan menghabiskan 42 laps.

Sementara Suzuki, pembalapnya yang sudah absen selama 4 seri (Austin, Jerez, Mugello, Catalunya) yakni Alex Rins kemarin mengikuti tes tersebut.

Hasilnya, doi harus puas menempati posisi 17 dengan catatan waktu terbaik 1'46.490 atau lebih lambat 2,419 detik.

Rekan satu timnya yakni, Andrea Iannone cukup menempati posisi 14 dengan waktu terbaik 1'46.130 detik. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular